Bot Telegram

Bot Telegram – Aplikasi chating saat ini sudah banyak sekali, salah satu yang sedang dicari ialah Telegram. Telegram adalah aplikasi chating yang di percaya oleh sebagian pengguna sebagai aplikasi yang sangat aman. Dimana data pribadi yang kita miliki bisa terjaga kerahasiannya.

Bukan hanya fitur keamanannya saja yang terpercaya, Telegram juga mempunyai fitur canggih dan berbagai macam tools yang bikin penggunanya merasa nyaman. Telegram bisa mengirm file yang berkapasitas cukup besar, sekitar 1.5GB. Berbeda dengan aplikasi chating lainnya, Telegram mempunyai fitur yang dinamakan fitur “Channel”.

Fitur ini dapat menghubungkan kamu ke dalam suatu kelompok atau grup dengan bidang yang sama dengan kamu. Serta ada lagi Fitur “Bot Telegram ” yang akan kita bahas kali ini. Jadi simak sampai tuntas artikel kami, agar kamu tau semua info tentang Aplikasi tersebut.

Aplikasi ini termasuk kategori fitur unggulan di aplikasi Telegram, namun sayang nya belum banyak dari para penggunanya tau tentang fitur ini. Fitur ini sungguh memanjakan kamu, berikut penjelasan tentang Bot Telegram, fungsinya untuk apa, serta cara penggunaannya seperti apa, kamu bisa tau dari info yang kami berikan ini.

Apa Itu Bot Telegram

Bot telegram

Bot Telegram adalah suatu bot (Robot), yang di isi berbagai macam progam perintah yang di instruksikan langsung oleh pengguna aplikasi Telegram. Bot ini hanyalah akun Telegram yang digerakan oleh perangkat lunak atau Software yang mempunyai Fitur AI.

Baca Juga : Akun Roblox Gratis

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai penghubung, pengajar, pengingat, serta melakukan pencarian dan sebagainya. Bot Telegram dapat melakukan apa pun sesuai keinginan kamu, namun harus sesuai dengan program yang tersedia di aplikasi Telegram.

Bot Telegram sangat lah canggih, kamu tidak perlu melakukan proses Install maupun menggunakan nomor HP. Bot Telegram berjalan secara otomatis di semua Platfrom yang mendukung aplikasi Telegram. Untuk memberi perintah ke Bot, kamu hanya perlu mengisi baris perintah atau pesan untuk menggerakannya. Bot Telegram juga tak terlihat, jadi tidak akan mengganggu saat kamu sedang chat dengan teman-teman kamu.

Fungsi Bot Telegram

Bot Telegram adalah hasil modifikasi dari tangan kreatif seorang progamer, mereka memodifikasi aplikasi Telegram agar fungsi otomatic lebih memudahkan penggunanya. Pihak ketiga yang mengembangkan Telegram di berikan kebebasan oleh pihak developer Telegram.

Jadi semua kemampuan para progamer bisa di tuangkan ke aplikasi ini. Beberapa pangembang biasanya menggunakan kata akhir Bot, agar menggambarkan bahwa aplikasi tersebut sudah di modifikasi. @TriviaBot, @GitHub_Bot adalah salah satu hasil modifikasi para progamer.

Fungsi atau kelebihan yang kamu dapat di aplikasi ini sangat lah banyak. Karena Bot Telegram sering memberi konten-konten yang memberikan info layak nya berita. Bukan hanya itu, Aplikasi ini juga memberikan layanan seperti pemberitahuan atau pringatan soal kenaikan atau penurunan harga, ramalan cuaca, pemformatan, melakukan penerjemahan, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga akan terhubung dengan layanan seperti, bot Wiki, bot musik, bot Youtube, bot Gmail, bot GIF dan berbagai layanan lainnya. Bagi kamu pencinta game, Bot Telegram juga bisa kamu gunakan untuk membuat game.

Buat kamu yang ingin mencari grub atau kelompok sesuai bidang yang kamu inginkan. Bot telegram juga menyediakan layanan untuk mencari grub yang kamu inginkan. Bagi kamu yang masih bingung bagai mana menggunakan aplikasi robot ini, kamu bisa simak langsung penjelasan dibawah ini.

Cara Menggunakan Bot Telegram

Untuk dapat melakukan interaksi melalui Bot Telegram kamu bisa menggunakan dua cara yang telah kami siapkan dibawah ini.

1. Mengirim Pesan

  • Pertama, kamu harus mengirimkan pesan berupa perintah ke Bot.
  • Kemudian kamu buka obrolan ke salah satu Bot yang kamu tuju.
  • Kamu cari Bot yang kamu inginkan di dalam kotak Pencarian.
  • Selanjutnya kamu langsung chat yang berisikan perintah ke Bot yang kamu tuju.
  • Pesan atau Perintah yang kamu berikan akan langsung di proses oleh Software yang ada dalam server.
  • Saat proses berjalan, pesan atau perintah yang kamu kirimkan akan langsung berkomunikasi dengan API Telegram.

2. Menggunakan BotFather

  • Pertama buka BotFather.
  • Ketik Botfather di kotak pencarian Telegram kamu, kemudian buka.
  • Lalu Ketik perintah atau pesan untuk membuat bot baru.
  • Pilih nama untuk bot baru kamu.
  • Pilih nama pengguna untuk bot baru kamu panjang nama sekitar 5 sampai 32 karakter.
  • Nama pengguna wajib diakhiri dengan sufiks -bot.
  • Setelah proses selesai, kamu akan menerima token API HTTP.
  • Selalu jaga dana amankan token ini. Karena token ini berfungsi untuk mengendalikan Bot kamu, jadi jangan sampai di ambil orang lain.

Dua cara diatas bisa kamu gunakan secara gratis, dan kamu juga wajib mengikuti setiap langkah nya. Supaya proses yang kamu lakukan berjalan dengan lancar.

Apakah Bot Telegram Aman

Bot

Banyak dari kita pasti bertanya apakah Bot Telegram ini aman di gunakan. Prinsip nya bot ini berfungsi sebagai lawan chat kita namun berupa robot. Fungsi nya sama seperti chat kesesama teman lainnya. Bot bisa juga melihat nama publik kamu, nama pengguna kamu, serta foto profil kamu diaplikasi ini.

Namun bot tidak bisa melihat nomor HP kamu tanpa izin dari kamu sendiri. Bot juga bisa melindungi data pribadi kamu, namun kamu jangan pernah berbagi ke robot soal kata sandi, kode – kode, nomor rekening, nomor telepon, dan lainnya jika bot tersebut memintanya dari kamu.

Terkadang bot juga mengirimkan sebuah file, kamu harus berhati-hati saat membuka file tersebut. Terkadang file tersebut mengandung virus untuk mengambil data pribadi kamu. Karena kecanggihan yang dimiliki aplikasi ini lah yang membedakan Aplikasi ini dengan aplikasi chating lainnya.

Perlu kamu ingat dari banyak nya sisi positif dan kecanggihan yang ada diaplikasi ini. Namun bot hanyalah sebuah robot, jadi sewaktu-waktu bisa saja eror. Sedikit pesan buat kamu, selalu jaga data pribadi kamu, agar tidak di salah gunakan orang lain maupun pihak pengembang.

Akhir Kata

Sekian dulu bahasan kita kali ini, semoga info yang kami berikan bisa berguna bagi kamu. Saat ini memang zaman sudah sangat canggih jadi kita perlu tetap update mengenai kabar berita yang baru. Kamu juga bisa mengunjungi web kami yakni joypixel.id untuk mendapatkan info penting lainnya.