Cara Ganti Kata Sandi WhatsApp

Cara Ganti Kata Sandi WhatsApp bisa dengan mudah dilakukan dengan beberapa metode mudah dengan sedikit tutorial.

Disini admin joypixel akan memberikan kamu sedikit panduan untuk mereset atau hapus kata sandi whatsapp yang lupa

Dan juga akan memberikan cara untuk mengetahui password (kata sandi) akun wa yang pernah kamu lupakan.

Aplikasi chat WhatsApp saat ini sudah mulai digunakan oleh semua orang karena memang sangat ringan dan mudah digunakan.

Namun, tak jarang pergantian handphone dilakukan sehingga Anda harus memasukkan kembali akun whatsapp dan cerobohnya lupa kata sandi whatsapp itu sendiri.

Apakah Anda pernah dalam kondisi seperti itu? Melupakan sebuah kata sandi untuk akun penting Anda. Pasti ingin memulihkannya kembali bukan?

Nah, disini Anda akan diberikan langkah-langkah mengetahui kata sandi yang telah terlupa tersebut. 

Tutorial Ganti Kata Sandi & Reset Password WhatsApp

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda gunakan yang mana di dalam kondisi yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kondisi dan keinginan Anda. 

Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengetahui kata sandi WhatsApp yang Anda lupakan, seperti:

  • Cara Mereset Password pada WhatsApp
  • Cara Mengetahui Password WhatsApp
  • Cara Mengatasi Lupa Pin WhatsApp untuk Verifikasi

Untuk detailnya Anda dapat mengikuti langkah-langkah detail yang sudah disiapkan di bawah.

Cara Reset (Hapus) Password WhatsApp

cara mereset kata sandi whatsapp

Pada cara yang pertama ini Anda dapat gunakan untuk mereset password Anda jika lupa kata sandi whatsapp. Untuk langkahnya memang cukup mudah dan ini akan mendapatkan support untuk melakukan metode ini sendiri.

Jika ingin berhasil menggunakan cara ini maka yang Anda butuhkan hanyalah alamat email sehingga dapat mengatasi password yang terlupa. 

Langkah-langkahnya sendiri cukup mudah dan bisa Anda lakukan dengan mandiri, yaitu:

  • Bukalah halaman resmi WhatsApp di https://www.zendesk.com/help-center-closed/.
  • Jika Anda sudah berhasil masuk ke halaman resmi tersebut maka akan terdapat banyak petunjuk.
  • Petunjuk tersebut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan saat ingin mereset password WhatsApp terutama bagi yang telah melupakan pin WhatsApp.
  • Disana sudah diberikan berbagai macam petunjuk sehingga Anda dapat mengikutinya saja. 
  • Untuk pengguna pastinya harus memasukkan alamat email yang Anda gunakan agar bisa melakukan pengaturan untuk password yang baru.
  • Saat password sudah dikirimkan ke email dan sudah melihatnya maka langkah selanjutnya Anda bisa dapat memasukkan password baru tersebut pada WhatsApp.
  • Instal ulang aplikasi WhatsApp Anda dan masukkan email serta password untuk bisa menggunakannya kembali.

Jika Anda bisa mengikuti arahan langkah-langkah di atas dengan sangat baik maka lupa kata sandi whatsapp Anda bisa diatasi dengan maksimal. 

Cara ini pasti dibutuhkan bagi Anda yang memiliki jasa WA Marketing maupun memiliki bisnis melalui WhatsApp. Oleh sebab itu, keamanan sangat dibutuhkan agar jika terjadi permasalahan bisa segera diatasi. 

Cara Mengetahui Password WhatsApp

Cara mengecek sandi whatsapp

Untuk menggunakan cara mengetahui password whatsapp yang lupa ini diperuntukkan bagi orang yang lupa pada pola WhatsApp. Pasalnya, langkah ini memang tidak banyak yang melakukannya karena jarang digunakan untuk cara ini. 

Tetap saja, akan diberikan beberapa langkah untuk cara mengetahui password WhatsApp ini. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa Anda ikuti agar berhasil mengetahui password WA:

  • Anda dapat mengunjungi situs resmi WhatsApp di laman https://www.zendesk.com/help-center-closed/.
  • Bisa dibuka melalui browser pada laptop/PC atau Android seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Kemudian, Anda akan diminta untuk masuk dan Anda dapat mengklik forgot password yang menjadi kunci dalam permasalahan Anda.
  • Atau Anda dapat melakukan pengaturan ulang kata sandi yang terdapat pada akun WhatsApp Anda.
  • Selanjutnya, pada email Anda dan di bagian kotak masuk dapat dilihat bahwa terdapat email masuk dari pihak WhatsApp.
  • Untuk isi pesannya sendiri disertai dengan link yang bisa Anda klik dan dilihat untuk cara membuka pola whatsapp agar bisa diatasi dengan baik.
  • Kemudian, saat link yang dilampirkan telah Anda klik, secara tidak langsung maka kata sandi pada whatsapp Anda akan terlihat.
  • Catat kata sandi tersebut atau juga bisa dengan Anda salin kemudian digunakan untuk login ke aplikasi WhatsApp bisa melalui komputer maupun Android Anda.

Selain untuk mengetahui kata sandi, pada cara ini Anda juga dapat mengetahui pola pada WhatsApp yang terkunci tersebut. 

Cara Mengatasi Lupa Pin WhatsApp Untuk Verifikasi

Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan cara untuk mengetahui lupa kata sandi WhatsApp dengan kode pin pada WhatsApp Anda. Hal ini yang mengakibatkan banyak orang yang tidak bisa masuk ke akun WhatsAppnya.

Untuk dapat menggunakannya maka Anda harus memastikan dulu bahwa nomor HP yang Anda daftarkan masih aktif serta email yang digunakan juga masih aktif. Maka Anda memerlukan pin verifikasi untuk dapat masuk ke akun WhatsApp dan bisa menggunakannya. 

  • Langkah pertama untuk pengguna akan diminta menghapus lalu menginstall ulang dari aplikasi WhatsApp yang ada pada HP Android atau smartphone Anda. 
  • Jika Anda sudah maka akan dilanjutkan dengan melakukan registrasi atau pendaftaran yang caranya hampir sama seperti saat membuat akun WhatsApp pertama kali.
  • Tunggulah hingga kode verifikasi dikirimkan oleh pihak WhatsApp secara otomatis ke nomor handphone yang sudah Anda daftarkan.
  • Jika kode verifikasi sudah berhasil terkirim maka maka akan muncul tampilan verifikasi kedua yaitu masukkan 6 digit angka sebagai kode pin yang telah dikirimkan sebelumnya.
Jika kode verifikasi sudah berhasil terkirim maka maka akan muncul tampilan verifikasi kedua yaitu masukkan 6 digit angka sebagai kode pin yang telah dikirimkan sebelumnya
  • Lalu, karena tidak dapat diketahui maka pilihlah lupa pin dan nantinya akan muncul secara otomatis dan akan ada pemberitahuan agar Anda melakukan penyetelan ulang pada akun tanpa memasukkan pin. 
  • Nantinya akan dikirimkan melalui Email Anda dan Anda bisa membuka email yang sudah terdaftar pada akun WhatsApp Anda. 
Nantinya akan dikirimkan melalui Email Anda dan Anda bisa membuka email yang sudah terdaftar pada akun WhatsApp Anda
  • Buka pesan yang dikirimkan oleh WhatsApp untuk melanjutkan step verifikasi dan Anda dapat menyalin link yang terdapat pada pesan tersebut.
  • Bukalah link verifikasi tersebut pada Google Chrome atau browser sejenis.
  • Kemudian, akan muncul langkah konfirmasi dalam menonaktifkan fitur verifikasi dua langkah yang ada pada akun WhatsApp dan bisa Anda klik confirm.
  • Buka aplikasi WhatsApp Anda maka secara otomatis dapat masuk ke dalam aplikasi tanpa mengisi 6 digit pin. 

Anda sudah bisa masuk ke dalam WhatsApp tanpa menggunakan pin atau password. Ini adalah cara yang sedikit rumit dan panjang sehingga membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam mengikuti langkahnya. 

Jika Anda tidak ingin menggunakan alamat email saat lupa kata sandi WhatsApp maka sangat bisa menyetel ulang PIN tanpa alamat email yang mana memang menunggu selama 7 hari agar bisa masuk ke aplikasi WA ini. Hal ini bisa dilakukan jika Anda dalam kondisi:

  1. Tidak memberikan alamat email untuk melakukan penyetelan ulang PIN.
  2. Lupa alamat email yang digunakan pada WA untuk setel ulang PIN.
  3. Pengguna lainnya sudah menyetel PIN verifikasi dua langkah sebelum menggunakan nomor telepon.

Maka setelah 7 hari, Anda dapat membuka WhatsApp pada Android Anda dan klik Lupa PIN kemudian setel ulang dengan begitu maka Anda akan diarahkan untuk melakukan proses selanjutnya.

Agar Anda tidak lupa untuk masuk ke dalam aplikasi baik WhatsApp maupun yang lainnya maka Anda bisa menyimpan password masing-masing akun. Meskipun terkesan tradisional ternyata cara ini sangat membantu dan membuat Anda lebih waspada terutama saat lupa kata sandi WhatsApp.