Shading Art Director Pixar Bryn Imagire Bagikan Pengalamannya di Incredibles 2

Bryn Imagire
Seniman Pixar, Bryn Imagire, berkunjung ke Indonesia berbagi pengalamannya dengan komunitas lokal. (Walt Disney Studio Indonesia)

Sudah 14 tahun berselang sejak kemunculan The Incredibles, kini Disney-Pixar kembali membawa kisah keluarga super tersebut ke layar kaca melalui Incredibles 2! Film animasi garapan dua studio animasi besar ini rencananya bakal tayang pada 14 Juni 2018, Joyfriends. Untuk menyambut kedatangan filmnya di bioskop Indonesia, Bryn Imagire, Shading Art Director dari Pixar Animation Studios memberikan sesi menggambar dan animation workshop pada Kamis (8/6) di Jakarta.

Bertempat di salah satu bioskop bilangan Jakarta Barat, Bryn Imagire berbagi keahliannya dengan lebih dari 250 partisipan. Mereka terdiri dari mahasiswa beberapa universitas yang mengambil jurusan desain dan animasi. Hadirin juga mendapat kesempatan untuk belajar menggambar beberapa tokoh dalam film.

Enjoy read also: Incredibles 2 – Review : Arti Sebuah Keluarga

“Sangat menyenangkan melihat banyak mahasiswa berpartisipasi dalam sesi yang diberikan oleh Bryn Imagire dari Pixar hari ini,” ujar Herry Salim, Country Head, Disney Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung komunitas kreatif lokal, terutama para pembuat film dan talenta-talenta dalam negeri. Kami akan terus kerja berdampingan dengan para kreatif dari Indonesia untuk terus mengembangkan industri animasi dan perfilman.”

Bryn adalah jebolan Art Center College of Design di Pasadena, California, dimana ia menerima gelar Bachelor of Fine Art in illustration (Sarjana Seni Rupa, jurusan Ilustrasi). ( Walt Disney Studio Indonesia )

Bryn bukan orang baru di dunia animasi. Kiprahnya sebagai Shading Art Director Pixar Animation Studios sudah mengantarkan Bryn bekerja sama dengan para director, production manager, dan beberapa art director dalam berbagai macam project selama 20 tahun. Dia pun berpengalaman untuk menciptakan keseluruhan pemandangan dalam film melalui warna dan tekstur karakter, setting, dan benda. Karya-karyanya yang dikenal adalah Toy Story 2, The Good Dinosur, The Incredibles, Up, dan Coco.

Di akhir sesi, dia mengajak kami untuk menggambar salah satu karakter dari The Incredibles. Cek videonya untuk mengetahui seberapa mudah sih menggambar karakter animasi dengan teknik yang sangat sederhana.

Cek untuk lebih banyak artikel seru tentang Arts atau tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah.

 

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0