Persaingan Ketat Yoshikitty di Sanrio Character Ranking 2018

Yoshikitty

Siapa sih yang hari gini nggak kenal sama Sanrio? Kalo nama Sanrio belum cukup populer kamu denger, seenggaknya kamu pasti pernah denger Hello Kitty atau Gudetama. Karakter-karakter yang diciptakan oleh Sanrio ini kayaknya emang hampir selalu berhasil bikin trendnya sendiri di hati penggemar kawaii stuff.

Sanrio sendiri adalah perusahaan yang memang mendesain sekaligus memegang lisensi terhadap produk yang populer – khususnya untuk segmentasi kawaii di budaya populer Jepang (dan akhirnya malah mendunia). For your information, lisensi yang dipegang Sanrio nggak cuma Hello Kitty atau Gudetama doang. They have a lot – in literally – characters, so that they need to held Sanrio Character Ranking every years. Tahun ini, Sanrio Character Ranking memasuki tahun ke-33 lho by the way. Karakter yang dilombakan pun ‘hanya’ 100 karakter dari total seluruhnya 450 karakter.

Enjoy read also: Ini Dia 10 Karakter Ikonik Jepang Yang Paling Populer

Satu hal berbeda yang mencolok dari Sanrio Character Ranking tahun ini. Pasalnya, Yoshikitty – karakter Sanrio pertama yang memang berdasarkan sosok kehidupan nyata – masuk ke dalam nominasi kuat di Sanrio Character Ranking. Yoshikitty sendiri diilhami oleh pemimpin X Japan, Yoshiki.

Yoshiki emang bukan tokoh sembarangan, guys. Musisi bernama asli Yoshiki Hayashi ini juga sekaligus penulis lagu, composer, dan produser musik populer. Selain itu, Yoshiki juga dikenal sebagai ‘bapak’ metal di Jepang, karena dia juga menjabat sebagai co-founder dari X Japan. Di X Japan sendiri, Yoshiki berperan sebagai drummer, pianist, dan main songwriter. Jadi ya, bukan hal yang aneh kalo Yoshiki jadi tokoh dari dunia nyata pertama yang ikut berkolaborasi bareng Hello Kitty.

Enjoy read also: X Japan Rilis Video Konser Tanpa Penonton Satu Pun

Yoshikitty ini sendiri didesain oleh desainer Hello Kitty, Yuko Yamaguchi, dalam fitur khusus dari rilis We Are X Blu-Ray. Yoshiki sendiri juga sampai menciptakan lagu yang bertema Hello Kitty yang berjudul Hello, Hello. Lagu ini didedikasikan untuk VP Sanrio pada saat itu, Kunihiko Tsuji.

Nah, seenggaknya dalam 33 tahun terakhir, penggemar Sanrio melakukan pertempuran sengit supaya karakter idolanya menang. Kalo di tahun-tahun sebelumnya, Yoshikitty sempet mandek di peringkat 12 waktu tahun 2015, dan sempat naik kelas di posisi ke 7 pada tahun 2016 dan 2017. Kalo buat tahun 2018 gimana? Sejak voting dimulai tanggal 10/5 kemarin, Yoshikitty menduduki peringkat ke-4 di hari pertama – literally dibawah karakter Hello Kitty originalnya!

Sebetulnya Yoshiki berniat buat mencapai posisi pertama buat tahun ini, tentu aja dengan bantuan cadangan dari penggemar dari seluruh dunia. Apalagi siapapun bisa nge-vote sekali setiap hari, dengan gawai yang berbeda pula. Buat pengambilan suara ini masih berlangsung sampai 11/6 mendatang, dan diumumkan di 1/7 mendatang. Tapi, terlepas dari Yoshikitty bisa sampe peringkat pertama atau nggak – Yoshiki bilang kalo album X Japan bakal tetap dirilis.

Kalo kamu pengen Yoshikitty beneran Berjaya di Sanrio Character Ranking tahun ini, mending kamu bantuin sumbang suara di link ini.

Is the Story Interesting?

0 0