Baca Komik Lokal Keren di Smartphone, di Ciayo Comics Aja!

Udah download Ciayo Comics belum?

Perkembangan komik lokal dan semakin banyak bermunculan komikus Indonesia yang berani unjuk gigi, tentu bikin kita jadi tertarik buat baca komik lokal lagi. Nggak cuma dalam bentuk fisik, tapi juga yang bentuknya webtoon. Tapi kalau kamu cari webtoon lokal yang keren dan bacanya pengen di smartphone kamu, baca di Ciayo Comics aja!

Kalau awal Agustus ini kamu dateng ke Bekraf Game Prime 2017 atau Popcon Asia 2017, pasti kamu menemukan booth dari Ciayo Comics. Waktu kami ngobrol-ngobrol dengan Michael, Public Relation dari Ciayo, dia bilang platform satu ini lokal banget dan menjamin kamu akan suka dengan beragam komik lokal yang ada di dalamnya.

“Ciayo Comics itu lokal banget. Dari penulisnya lokal, ilustratornya lokal, ya pokoknya kreator-kreator komik lokal ada di sini,” ujarnya bersemangat saat ngobrol santai di Bekraf Game Prime 2017, Sabtu (29/7) lalu.

“Ada beberapa yang mungkin lo udah tahu, seperti Jonbray, Komik Lieur, Komikman, Setan Jalanan, itu mereka ada di kita. Dan kita nanti akan terus ada komik-komik lokal baru yang akan diterbitkan di Ciayo. Ada yang terbit setiap hari, tapi ada juga yang beberapa hari sekali atau beberapa minggu sehari, tergantung dari komikusnya juga sih,” tambahnya.

Di Ciayo Comics, kamu dapat membaca beragam genre, mulai dari actionromance, horror, thriller, sampai komedi ada di sini. Dan sifatnya nggak monoton. Bahkan Ciayo menjamin hari-hari kamu makin seru dan berwarna kayak pelangi.

Tujuan dari Ciayo Comics sendiri juga nggak lepas dari keinginan untuk mendekatkan komikus-komikus lokal dengan pembaca seperti kamu dan akan terus membuat komik dengan kualitas terbaik buat kamu. Salah satunya adalah dengan “entengnya” aplikasi platform ini di smartphone dan user interface-nya nyaman banget.

Ada challenge juga

Yang bikin Ciayo Comics ini beda dari yang lain adalah adanya fitur challenge. Buat kamu yang suka bikin komik dan pengen dapetin hadiah menarik dari Ciayo Comics bisa ikutan Ciayo OneShot Challenge, dengan detailnya di sini.

Intinya sih challenge ini buat kamu yang pengen komiknya itu dikenal banyak orang. Jadi nggak cuma diem aja di buku kamu atau kamu nikmatin sendiri.

“Ya itu yang bikin kita beda salah satunya. OneShot Challenge ini memang buat mereka yang pengen komik-komiknya dikenal banyak orang sih. Ada chance juga buat dipublikasikan sama kita untuk edisi-edisi lanjutnya,” tutur Michael.

Well, dari beberapa komikus lokal yang ikutan Ciayo OneShot Challenge nantinya akan “dibukukan” loh per volume. Dan karya-karyanya banyak yang menarik dan nggak kalah seru dari yang memang udah dipublikasikan oleh Ciayo.

Ah ya. Kalau kamu belum download Ciayo Comics, kamu bisa langsung cek di sini ya! Jangan lupa share komik keren apa yang kamu suka di kolom komen maupun di Instagram kami!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0