Iron Man Memang Cocok Jadi Tokoh Paling Sentral di Marvel. Setuju?

Siapa nggak kenal sama Iron Man? Tony Stark yang ada dibalik baju tempur itu kenapa jadi tokoh paling sentral dan punya pengaruh besar di dunia Marvel ya? (doc. Marvel)
Tokoh Tony Stark a.k.a. Iron Man jadi yang paling banyak disukai banyak orang setelah Spider-Man dan tokoh-tokoh Marvel lainnya. Selain punya tampang yang cool, biarpun ngeselin, Stark ini punya harta yang melimpah. Dia memang mewarisi perusahaan mendiang Ayahnya, tapi dia bukan tipe orang yang berpangku tangan aja.
Dengan otaknya yang cerdas dengan IQ di atas rata-rata, membuat Stark diklaim menjadi seorang futurist. Teknologi-teknologi yang dia buat nggak pernah masuk akal, dan tentu aja teknologinya bener-bener keren.
Tentu kamu bertanya-tanya, kenapa Iron Man ini jadi yang paling sentral di kalangan Avengers, termasuk di kalangan tokoh Marvel lainnya, bukan?
Here’s our answers

Nggak punya identitas rahasia

Salah satu penampakan Tony Stark di komik Marvel. (doc. Marvel)

Tony Stark ini bisa dibilang yang paling gokil. Karena, dia nggak peduli orang tahu soal dia sebagai Iron Man. Pada dasarnya, para superhero maupun vigilante enggan buat ngasih tahu soal identitas rahasianya. Soalnya, banyak yang khawatir kalau nanti bakalan melibatkan orang-orang terdekat dan tersayang.
Namun lain halnya sama Tony Stark, si futurist ini malah kasih tahu identitas rahasianya di depan umum lewat konferensi pers. Ya emang sih nggak bisa dipungkiri kalau teknologi semacam baju tempur cuma Stark Industries yang mampu buat bikinnya. Maka dari itu Stark ungkapin identitasnya.
Selain itu, dia berpikir kalau semua orang berhak tahu apa yang para superhero rahasiakan.

Tingkat kecerdasan di atas rata-rata

Penampakan di komiknya kini jadi lebih mirip seperti yang ada di Marvel Cinematic Universe. (doc. Marvel)

Sebelumnya, udah dijelaskan kalau Tony Stark mempunyai tingkat IQ di atas rata-rata. Nah, dengan tingkat kecerdasan yang nggak biasa itu, membuat Stark jadi orang yang kritis dan bener-bener membuat keputusan yang hati-hati. Yang lebih penting lagi cara analisis disaat santai maupun genting, di mana ia dapat memutuskan mana yang terbaik. Beda sama Captain America yang lebih nekat dalam mengambil keputusan.

Selalu berganti kostum

Kostum Iron Man banyak banget! Kamu suka yang mana? (doc. Marvel)

 Mark I, Mark IV, Mark XVI, Iron Patriot, Hulk Buster dan lain-lain, kostum tempur Tony Stark nggak bisa dihitung pakai jari gitu aja. Nah, kostum yang variatif ini jadi salah satu alasan kenapa Iron Man jadi tokoh yang sentral di Marvel.
Selain bermacam-macam bentuk, model maupun warnanya, kostum tempur dari Tony Stark ini punya beragam kelebihan. Masing-masing dari kostumnya ini punya kelebihan, seperti yang paling megah yang pernah muncul di Avengers Age of Ultron, Hulk Buster yang dirancang buat menahan amukan Hulk. Memang nggak sempurna, tapi Hulk Buster mampu menyeimbangkan kekuatan dari Hulk.

Karakter yang arogan tapi berkelas

Memang Tony jadi orang yang penuh humor juga, makanya banyak yang suka (doc. Marvel)

Bisa kita ketahui kalau sifat Tony yang bener-bener ngeselin tapi selalu terlihat cool. Justru dari sifatnya itulah yang membuat Tony jadi karakter yang terlihat sentral di kalangan karakter Marvel lainnya.
Billionaire satu ini nggak pernah lepas dari kehidupan yang mewah. Mobil sport, mengenakan setelan jas, mengenakan jam tangan mewah, dan nggak lupa kacamata hitam yang dikenakannya. Ngeselin sih, tapi nggak kelihatan sesuatu yang buat kita jadi beneran kesel atau benci kan sama dia?
Jadi, bagaimana menurut kamu? Apakah Iron Man pantas jadi karakter Marvel yang paling sentral?
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

2 0