Lima Tips Makeup Cosplay Hana Baozi

tips makeup hana baozi

Rasanya nggak sabar banget ya buat dateng ke Indonesia Comic Con minggu depan! Buat kalian para cosplayer, kostum apa yang kamu siapin? Kalo kostum udah siap, mestinya kamu juga nyiapin make up yang oke dong buat mendukung cosplay kamu. Weits, jangan khawatir. kami udah ngumpulin tips dari Hana dan Baozi buat persiapan make up cosplay kamu! Catet nih Tips makeup cosplay Hana Baozi yang pasti bermanfaat.

Gunakan Sun Screen!

Put your skin first! Ini prinsip yang selalu dipegang oleh Hana dan Baozi. Selain serangkaian skin care, kamu juga harus selalu menggunakan sun screen buat melindungi kulitmu dari sinar matahari dan ultra violet.

“Bahkan, aku nggak akan memakai make up apapun kalo kondisi kulitku sedang break out. Your skin need rest,” jelas Bao saat berbicara di make up class C3AFA Jakarta 2018, 2 September 2018.

Gunakan 1 item untuk banyak hal.

Kamu bisa nge-cheat satu item dan bisa digunakan untuk banyak hal. Misal, kamu bisa menggunakan eyeshadow warna coklat untuk eyeshadow, untuk contour pipi, dan filling alis kamu. Kamu bisa ulik make up yang kamu punya untuk berbagai efek, kok!

Primer supaya make up kamu tahan lama.

Untuk berkegiatan seharian, ditambah kostum cosplay yang nggak jarang bikin gerah – jadi mengharuskan kamu untuk memakai primer. Selain jadi barrier antara kulit dengan make up kamu, primer juga bisa bikin make up kamu lebih tahan lama. Kalo perlu, cari primer yang sudah ber-SPF. Ingat, kadang sun screen aja nggak cukup!

Three-step-eyelashes

Jadi, kalo kamu butuh mata kamu terlihat besar, mascara aja nggak cukup. Tahap pertama, aplikasikan eyelashes primer (iya, primer nggak cuma buat kulit aja), lalu mascara agar bulu mata kamu lebih panjang dan lebat. Baru deh, tambahin bulu mata palsu. Pst, kamu bisa jepit bulumata kamu sebelum aplikasikan ketiga step tadi.

Take more attention on eye make up

Nah, ini yang kadang susah-susah gampang. Karena karakter anime, yang paling khas terletak pada matanya. Seperti yang dikutip dari Antara – menurut Baozi, jika make up matanya sudah mirip dengan karakternya, jadi karakter yang sedang kita perankan akan mudah dikenali.

Gimana? Sudah siap buat datang ke Indonesia Comic Con 2018? We’ll see you there!

Is the Story Interesting?

0 0