New Balance Alihfungsikan Pabriknya Untuk Masker

New Balance menyulap pabriknya menjadi produsen masker sementara. Hal tersebut dinyatakan perusahan sepatu asal Amerika tersebut melalui akun Instagram resminya pada Sabtu (28/3).

“Krisis kesehatan COVID-19 yang terjadi secara global telah menyerukan kepada individu dan organisasi untuk berkontribusi sesuai keahlian dan sumber daya. New Balance telah menggunakan tenaga kerja pabrikan di AS yang terampil dan inovatif untuk mengembangkan masker,” tulisnya dalam situs resmi dan sosial medianya.

Tidak hanya itu, solecollector.com juga menyebutkan bila sebelumnya New Balance juga telah mendonasikan 2 juta dollar (Rp 32,2 Miliar) untuk membantu menanggulangi dampak virus COVID-19.

Lebih lanjutnya mereka menyebutkan akan menggunakan keahlian dan sumber dayanya untuk menyelesaikan tantangan baru dan luar biasa ini. Saat ini sebuah prototipe sedang dibuat di fasilitas manufaktur di Lawrence, Massachusetts. Setelah prototipe layak dikonfirmasi, label berharap untuk mulai meningkatkan produksi dengan pabrik lain yang berbasis di New England.

Selain pejabat pemerintah dan komunitas medis, New Balance juga berkoordinasi dengan konsorsium dan fasilitas pengujian di A.S. Postingan terbaru New Balance di Instagram menunjukkan apa yang tampaknya menjadi sampel, disertai dengan slogan yang mengangkat tulisan “Made shoes yesterday.Making masks today.”

Editor : Amos Anugrah

Is the Story Interesting?

1 0