Kelanjutan Rebuild of Evangelion Siap Tayang Tahun Depan!

(doc. nerdreactor.com)

Setelah berbagai trailer, preview, dan rumor yang beredar terkait film keempat dari Rebuild of Evangelion. Akhirnya remake dari seri legendaris ini menetapkan waktu penayangannya untuk bioskop-bioskop Jepang.

Dilansir dari Crunchyroll, film keempat dari Rebuild of Evangelion ini akan tayang di bioskop-bioskop Jepang pada 23 Januari 2021. Film ini sekaligus menjadi penutup dari franchise yang telah berjalan lebih dari 30 tahun ini.

Neon Genesis Evangelion merupakan seri anime mecha arahan Hideaki Anno yang tayang pada 1995 hingga 1997 di Jepang. Popularitas seri ini mendatangkan project remake berupa film.

Dimulai dari Evangelion 1.0: You Are (Not) Alone pada tahun 2007, Evangelion 2.0: You Can (Not) Advance, hingga film terakhirnya: Evangelion 3.0: You Can (Not) Redo yang tayang pada tahun 2012. Jarak delapan tahun antara film ketiga serta film keempat ini dikarenakan keterlibatan Anno dalam pembuatan film Shin Godzilla, serta rehat direktor terkait kesehatan mentalnya.

Akan Memiliki Durasi Enam Jam?

Sebelumnya, pada Ulang tahun ke 25 Evangelion, Anno merilis permintaan bagi para fans untuk menunggu sedikit lebih lama terkait pengerjaan Evangelion 3.0+1.0. Dalam cuitan tersebut terdapat beberapa gambar yang menunjukan detail pengerjaan film, disertai dengan timestamp dengan nomor 05:59:00.

Nomor ini menjadi bahan diskusi diantara fans yang menduga dan mengira bahwa film keempat ini akan memiliki durasi sekitar enam jam. Hal ini disanggah oleh pihak studio. Timestamp yang dimaksud tersebut merupakan peninggalan dari sistem perfilman analog, yang masih digunakan untuk pelabelan harddisk isi film, sehingga dapat digunakan untuk editing berikutnya.

Sayangnya belum ada informasi lagi apakah Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon A Time akan rilis untuk global atau tidak. Untuk saat ini kalian dapat menonton seri tv originalnya lewat Netflix.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0