Lokasi Anime yang Benar-Benar Ada di Dunia Nyata

Tokyo punya semua kebutuhan bagi para penduduk maupun pelancong. Lokasi bersejarah, distrik khusus bisnis, pusat perbelanjaan, kuliner, sampai entertainment. Para animator sering kali mengangkat lokasi-lokasi dari penjuru kota untuk menciptakan latar belakang cerita yang relatable dengan penonton. Lokasi anime inilah yang cocok buat kamu kunjungi kalau lagi traveling ke Jepang.

Pengen tahu lokasi anime yang benar-benar ada di dunia nyata? Cek langsung di bawah ini!

Enjoy read also: Apa yang Kami Sarankan Wajib Dilakukan Saat Traveling ke Tokyo

Akihabara

Siapa yang tidak tahu Akihabara? menjadi tempat suci para otaku untuk mencari pernak-pernik bernuansa anime, tempat ini juga dikenal sebagai lokasi berburu perangkat elektronik.

Sumber: Steins;Gate

Radio Kaikan, sumber: Athena Lam

sumber: Steins:Gate

Crossfield Sky Bridge, sumber: Athena Lam

Shibuya

Spot pelancong yang terkenal akan kesibukan, hingar-bingar, serta tempat hiburan. Shibuya adalah wajah Metropolitan Jepang. Salah satu lokasinya yang terkenal adalah Shibuya Crossing, dimana sering terlihat di film-film dokumenter, ribuan orang menyeberang di tempat ini setiap harinya. Tempat ini juga menarik bagi animator yang ingin menggambar suasana kota yang ramai.

sumber: Bakemono no Ko

 

Shibuya Crossing, sumber: Athena Lam

Sumber: Tokyo Ghoul

Shibuya Crossing, sumber: Athena Lam

Enjoy read also: 10 Event Anime yang Wajib Kamu Kunjungi di Jepang

Shinjuku

Bukan Jepang jika tidak memiliki sistem kereta canggih yang menghubungkan seluruh Tokyo. Stasiun Shinjuku merupakan stasiun tersibuk dimana ribuan orang setiap hari menggunakan kereta untuk pergi kerja. Anime-anime seperti 5 Centimeter per Second, Your Name, Darker Than Black, dan Tokyo ESP menggunakan area komersil ini dalam salah satu setting ceritanya.

sumber; Teror in Resonance

sumber: Athena Lam

sumber: 5 cm per Second

Shinjuku Station, sumber: Athena Lam

Ikebukuro

Berbatasan langsung dengan prefektur Saitama, Ikebukuro menjadi lokasi bagi mereka yang ingin mencari pernak-pernik tradisional dengan harga yang lebih murah. Anime yang identik dengan distrik ini pastinya adalah Durarara!!

sumber: Durarara!!

Ikebukuro Station, sumber: Athena Lam

Enjoy read also: Kenapa Main Smartphone di Kereta Dilarang Banget Di Jepang

Ginza

Pusat perbelanjaan di Ginza terkenal dengan jam besar Wako department store. Setting yang biasanya digunakan dalam latar distrik ini adalah gelap dan sepi, cocok untuk anime misteri atau genre lain dengan cerita yang lebih serius.

Di Distrik ini juga terdapat Sony Building, dimana pengunjung bisa mencoba dan melihat gadget terbaru. Selain itu, di Ginza juga terdapat Sanrioworld Ginza, tempat perbelanjaan merchandise karakter-karakter buatan Sanrio, seperti Gudetama dan Hello Kitty.

sumber: Read or Die

Wakoshi Clock, sumber: Nathan Hosken

 

Cek untuk lebih banyak lagi informasi tentang Jepang dan tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Editor: Amos Anugrah

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0