Pengarang Manga Act-Age Ditangkap Dengan Dugaan Pelecehan Seksual

manga act-age

Penulis cerita atau pengarang manga Act-Age, Tatsuya Matsuki, ditahan oleh kepolisian Jepang karena dugaan pelecehan seksual. Korbannya adalah dua perempuan di bawah umur.

Berdasarkan pemberitaan NHK, dikutip dari cbr, korban melaporkan bahwa pada 18 Juni 2020 pukul 8 malam waktu setempat, seorang laki-laki yang menggunakan sepeda menyentuh tubuh korban, dan kabur menggunakan sepeda. Satu jam kemudian, hal yang sama kembali terulang pada korban yang berbeda.

Kedua korban adalah siswi SMP. Setelah ditelusuri oleh polisi melalui kamera keamanan di tempat tersebut, terlihat bahwa pelaku memiliki kemiripan dengan penulis cerita manga Act-Age.

Dilansir dari animenewsnetwork, Polisi telah mengumumkan bahwa Matsuki sendiri telah mengiyakan dakwaan tersebut. Rentang umur antara pelaku dan korban dapat menambah hukuman karena masuk dalam pelecehan perempuan di bawah umur.

Matsuki berumur 29 tahun dengan kedua korban yang masih di bawah 10-17 tahun.

Merespon insiden ini, pihak Shonen Jump mengumumkan bahwa sedang menunggu keputusan dari polisi, dan bertindak berdasarkan keputusan tersebut.

Act-Age adalah manga drama psikologis karangan Tatsuya Matsuki dan digambar oleh Shiro Usazaki. Manga ini menceritakan tentang Kei Yonagi, perempuan SMA yang bercita-cita untuk menjadi aktris. Walau gagal pada audisi pertamanya, ia menarik perhatian direktor Shinji Kuroyama, yang melihat potensi pada diri Kei. Akan tetapi metode Kei dalam berakting membuatnya seringkali tenggelam terlalu dalam pada perannya, hingga seringkali ia menjadi seperti orang lain.

Act-Age dimuat pada majalah mingguan Shonen Jump, dan telah mendapat penghargaan Kodansha tahun lalu. Pementasan panggung yang diambil dari cerita ini juga rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2021 nanti. Di Indonesia sendiri, penerbit m&c telah mengantongi perizinan untuk menerbitkan Act-Age pada tahun ini.

Cek lebih banyak lagi artikel tentang manga atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung.

Editor: Amos Anugrah

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0