Shingeki no Kyojin Final Season Lanjut Tahun Depan

Shingeki no Kyojin Final

Shingeki no Kyojin Final Season, alias Attack on Titan menjadi salah satu judul anime yang trendi pada musim ini. Menjadi arc yang bakal mengakhiri konflik kisah Eren dan kawan-kawan. Tidak heran mengapa banyak orang ikut meramaikan fenomena ini, bahkan mereka yang belum menonton tiga season sebelumnya sekalipun.

Episode ke 75 Attack on Titan telah tayang pada hari minggu kemarin. Pada hari yang sama, diumumkan pula bahwa episode ke 76 yang berjudul ‘Sentencing’ akan tayang pada musim dingin tahun 2022 nanti.

Dengan kata lain, kita belum dapat melihat kelanjutan anime Attack on Titan, karena cour keduanya baru akan berjalan Januari tahun depan.

Source material dari manga Attack on Titan sendiri sudah ditentukan akan berakhir pada bulan April nanti. Rasanya akan sulit untuk menghindari spoiler dan menunggu selama sepuluh bulan untuk bisa melihat kelanjutan animenya.

Mappa Butuh Lebih Banyak Waktu?

Peralihan Studio dari WIT ke Mappa, menjadi salah satu poin pro dan kontra bagi para penggemarnya. Mappa memberikan gaya animasi baru melalui teknik rotoscoping sambil mempertahankan art yang identik dengan versi komiknya.

Mappa mengerjakan proyek adaptasi ini selama 6 bulan. Sembari berhadapan dengan pandemi, dapat dimengerti bila ada penurunan kualitas pada detail-detail kecil. Namun sejauh ini Mappa bisa dikatakan berhasil mengeksekusi adaptasi anime yang tepat.

Namun hal tersebut tidak menutup sebagian fans untuk memberikan komentar pedas. Beberapa bahkan hingga melakukan hal tidak terpuji seperti mengirim ancaman pembunuhan kepada staff produksi.

Bersama dengan berbagai proyek lain yang dikerjakan MAPPA. Tidak heran jika mereka harus meluangkan lebih banyak waktu untuk memastikan kualitas adaptasi Attack on Titan.

Akhir Kisah Attack on Titan akan Berakhir Tragis?

Isayama selaku kreator terkenal sebagai tipe pengarang yang senang membunuh karakter ciptaannya. Entah itu untuk plot, atau hanya untuk me-trolling para fans. Ia sendiri pernah mengatakan untuk mempertimbangkan membunuh seluruh karakter sebagai ending.

Walaupun hal tersebut tidak akan terjadi, penggemar dapat menduga akhir cerita yang ‘pahit’ dari Attack on Titan.

Apa kalian menikmati cour pertama Shingeki no Kyojin Final Season yang sudah tayang? Bagaimana pendapat kalian? Tulis di komentar ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0