Shinrei Shashinshi Kouno Saburou Bisa Menjadi Andalan Shonen Jump

Shinrei Shashinshi Kouno Saburou
(doc. Kaiu Shirai & Posuka Demizu/Mangaplus)

Duet Kaiu Shirai dan Posuka Demizu sepertinya nggak perlu waktu lama untuk istirahat. Setelah menamatkan Yakusoku no Neverland, mereka kembali merilis karya one-shot berjudul Shinrei Shashinshi Kouno Saburou (Spirit Photographer Saburo Kono). Sama seperti karya sebelumnya, one-shot ini juga bertema supernatural dan horor.

Komik one-shot ini mengisahkan Koganei Sota, anak laki-laki yang lebih suka diam di rumah dan main game daripada bersekolah. Sota kemudian bertemu Saburo, tetangga barunya yang misterius. Saburo tinggal di sebelah apartemen Sota yang kabarnya seram. Saburo memperkenalkan dirinya sebagai fotografer arwah. Sabura mengatakan kalau kamera yang dia miliki sangat spesial karena mampu memotret arwah yang sudah meninggal.

Shinrei Shashinshi Kouno Saburou
Sota meets spirit (doc. Kaiu Shirai & Posuka Demizu/Mangaplus)

Meski memiliki tema horor, kisah yang disajikan dalam one-shot ini justru mengharukan. Para pembaca antusias jika karya one-shot ini juga masuk serialisasi di Shonen Jump. Soalnya sosok Saburo ini masih misterius. Pertanyaan seperti siapa dia sebenarnya, dari mana dia dapat kekuatan itu, apakah tujuannya hanya membuat arwah penasaran jadi lebih tenang tentu bisa dikembangkan lebih jauh.

Banyak manga andalan Shonen Jump berawal dari one-shot seperti Dragon Ball, One Piece, dan Naruto. Bukan nggak mungkin Spirit Photographer Saburo Kono bisa dikembangkan lagi. Tema horor dan supernatural memang jarang masuk serial Shonen Jump. Yakusoku no Neverland bisa menjadi bukti tema horor bisa jadi andalan Shonen Jump sebelum akhirnya tamat. Bukan tidak mungkin kalau Spirit Photographer Saburo Kono juga bisa menjadi hal yang sama.

Kalo kamu mau baca Spirit Photographer Saburo Kono alias Shinrei Shashinshi Kouno Saburou ini, kamu bisa langsung baca di situs Manga Plus yang merupakan web legal untuk baca manga buatan Shueisha, resmi dari publisher-nya. Langsung tancap gas buat rasain sensasi horror one-shot a la komik ini!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0

Shinrei Shashinshi Kouno Saburou Bisa Menjadi Andalan Shonen Jump

Shinrei Shashinshi Kouno Saburou

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0