Ulang Tahun ke-20, BLEACH Bikin Kejutan Untuk Fans

Perayaan 20 Tahun BLEACH

 

Pada Sabtu 21 Maret lalu, BLEACH mengumumkan proyek ulang tahun ke-20. Seharusnya, Perayaan 20 Tahun ini dihadiri oleh para fans, tapi wabah virus Corona yang melanda Jepang membuat staf terpaksa melakukannya dengan livestreaming. Setidaknya ada 3 pengumuman penting yang diberitahukan.

Pertama, Thousand-Year Blood War Arc akan diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2021. Arc terakhir BLEACH ini mengisahkan perang antara pasukan Quincy yang dipimpin Yhwach melawan Shinigami di Soul Society.

Kedua, adaptasi film anime berjudul Burn the Witch oleh Studio Colorido yang rencananya rilis pada musim gugur mendatang. Burn the Witch merupakan karya one-shot Tite Kubo.

Yang terakhir adalah BLEACH original painting exhibition pada tahun 2021.

Perayaan 20 tahun BLEACH ini dihadiri oleh Masakazu Morita (seiyuu Ichigo Kurosaki), Fumiko Orikasa (seiyuu Rukia Kuchiki), Ryotaro Okiayu (seiyuu Byakuya Kuchiki), Hiroyuki Nakano (Pemimpin Redaksi Weekly Shonen Jump), yang juga menjadi kepala editor manga, Morakoshi-san, anggota tim penerbit Shueisha yang menangani BLEACH, dan Yoshiyuki Hirai sebagai MC.

ENJOY READ ALSO : One Piece Sudah Mencapai 80%, Eiichiro Oda Siapkan Kejutan

Selain dihadiri oleh tim BLEACH, event ini juga menghadirkan bintang tamu dari Burn the Witch. Mereka adalah Yuina Yamada (seiyuu Noel Niihashi), Asami Tano (seiyuu Spangle Ninii), dan Kawano (sutradara). Burn the Witch mengisahkan kisah dua penyihir di Soul Society cabang barat yang berlokasi di Reverse London. Kisah dua penyihir ini berlatar 12 tahun setelah perang Quincy melawan Shinigami.

Selain film anime, Burn the Witch juga akan mendapat serial manga yang rencananya akan rilis musim panas ini. Bahkan, Tite Kubo sudah menyelesaikan naskah karya terbarunya sambil bermain game yang sedang booming saat ini, Animal Crossing. Tite Kubo mengatakan bahwa serial ini dibuat atas permintaan editornya. Berbeda dengan induknya, Burn the Witch akan menjadi serial manga pendek.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-20 BLEACH, para fans juga akan dimanjakan dengan sejumlah pengumuman yaitu:

  1. Manga Burn the Witch tersedia gratis di situs dan aplikasi Shonen Jump.
  2. Manga BLEACH juga tersedia gratis di situs dan aplikasi Shonen Jump hingga Arrancar arc.
  3. Sternritter, karakter yang muncul di Thousand-Year Blood War Arc akan tersedia di game BLEACH Brave Souls.
  4. Karakter Burn the Witch juga akan tersedia di BLEACH Brave Souls.

Editor : Amos Anugrah

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0