Mau Nonton Anime Online Resmi? Cobain Lima Situs Ini!

nonton anime online resmi. nonton anime online legal

Tahun lalu, Jepang memutuskan untuk memperbaharui peraturan mereka terkait hak cipta karya intelektual. Salah satu isu terbesar, adalah menghadapi pembajakan anime.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan fansub, serta beberapa situs yang menayangkan anime musiman, ada pada ranah pembajakan, padahal, selama ini banyak penggemar anime yang mengandalkan cara ini untuk menonton seri-seri baru.

Tahun lalu, salah satu situs yang ramai dikunjungi untuk menonton anime bajakan, Kissanime, sempat menghadapi takedown sebagai bentuk penerapan aturan tersebut.

Untungnya, berbagai pihak produksi anime di Jepang akhirnya mulai melirik pasar global. Industri video streaming on-demand menjadi pemain penting, terutama dalam menjadi saluran distribusi dari produsen ke konsumen. Selesai sudah masa-masa hunting dvd anime bajakan, atau merengek pada orang tua untuk memasang tv kabel demi Animax.

Keunggulan menonton di situs resmi, selain kejelasan seri-seri apa saja yang tersedia, kamu juga dapat menonton anime dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Kemudian dalam platform berbayar, tidak ada lagi iklan yang mengganggu saat lagi asik nonton.

Dibawah ini, Joypixel tambahkan data situs-situs mana saja dimana kalian bisa menonton anime secara resmi, guys!

1. Youtube (Muse Asia dan Ani-One)

Siapa sih yang nggak pernah mengakses Youtube? Situs dan aplikasi berbagi video milik google ini diakses oleh jutaan orang setiap hari!

Walau awalnya anime-anime yang di upload kesini berasal dari pihak-pihak ilegal, distributor resmi seperti Muse Asia dan Ani-one membuka channel resmi mereka dan merilis judul-judul anime baru kesini secara gratis.

Tentu saja poin terbaik menonton lewat Youtube adalah kemudahannya. Aplikasi Youtube sudah ada di setiap ponsel pintar, dan kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk menonton! Sayangnya, baik Muse Asia maupun Ani-one mendorong monetasi maksimal di video-video mereka, artinya kamu akan menjumpai banyak iklan!

2. iQIYI

iQIYI merupakan aplikasi video streaming on-demand untuk Android dan iPhone. Merupakan anak perusahaan dari Baidu, iQIYI menyediakan berbagai film-film bioskop serta serial TV Asia seperti dari China, Jepang dan Korea.

Baru-baru ini iQIYI menambahkan koleksi anime mereka dengan judul-judul simulcast, serta anime-anime nostalgian tahun 90-an. Kalian juga bisa memilih bahasa subtitle yang ingin kalian gunakan.

Kalian bisa mengakses dan menonton library iQIYI secara gratis, akan tetapi kalian akan dihadapkan dengan banyak sekali iklan ketika menonton. Selain itu, versi website maupun aplikasi iQIYI perlu dioptimisasi untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.

3. Netflix

Platform video streaming on-demand sejuta umat, Netflix menghadirkan library serial TV dan movie yang besar dan beragam. Ada dari Hollywood, Asia, hingga film-film lokal.

Netflix menunjukan niat mereka untuk semakin relevan bagi otaku dengan mengumumkan berbagai proyek anime original tahun lalu. Sekarangpun, kalian bisa menikmati berbagai judul anime hits lewat library Netflix yang luas.

Dengan app yang sangat nyaman digunakan, dan bebas iklan, kalian harus membayar untuk bisa mengakses Netflix selama satu bulan. Solusi paling murah adalah menggunakan paket mobile. Dengan harga 54 ribu rupiah, kalian dapat mengakses seluruh library Netflix, akan tetapi paket tersebut hanya terbatas di perangkat mobile.

5. Anime-planet

Cukup berbeda dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Anime-planet bukanlah situs video streaming on-demand. Alih-alih, ia seperti situs yang mengumpulkan berbagai episode anime gratis, kemudian menayangkannya ke situs tersebut.

Walaupun begitu, Anime-planet tetap legal, karena mereka mencantumkan ditributor mana saja yang menayangkan anime tersebut, seperti Crunchyroll, Funimation, atau Youtube.

Selain anime, ada juga manga, manhwa (webtoon) serta light novel. Kekurangan dari Anime-planet, adalah judul-judul gratis yang tersedia cenderung tidak up-to-date.

5. Crunchyroll

Crunchyroll merupakan situs video streaming anime yang sudah eksis sejak tahun 2010. Bermula dari latar belakang distribusi ilegal, Crunchyroll naik kelas menjadi distribusi resmi, dan sampai saat ini menerbitkan judul-judul simulcast dari anime baru.

Tidak cuma anime, Crunchyroll juga menerbitkan judul-judul manga, serta video game.

Crunchyroll menghadirkan beberapa judul anime gratis, namun judul-judul populer dan seri-seri barunya ada dibalik premium paywall. Harga berlangganan Crunchyroll dimulai dari 8 USD (113 ribu rupiah) per bulan untuk satu perangkat.

Crunchyroll tersedia untuk aplikasi ponsel pintar, serta versi website.

Nah, itu dia guys! situs-situs dimana kalian bisa menonton anime secara online! Dengan menonton anime secara legal, selain kita mendukung seri dan pencipta aslinya, kita juga akan diperhatikan sebagai fans yang peduli dengan karya ciptaan orang!

Yuk mulai nonton secara legal! Dimulai dari yang pling mudah dulu ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0