6 Orang Indonesia Ini Berhasil Debut di Korea Selatan!

Indonesia Korea Selatan
instagram.com/secrectnumber.official

Industri K-Pop yang kian mendunia membuat sederet orang diseluruh dunia berlomba-lomba untuk ikut tergabung dalam ajang audisi K-Pop. Namun sayang, nggak banyak orang yang bisa lolos untuk debut bersama boygroup atau girlgroup bentukan Negeri Gingseng tersebut, tidak terkecuali Indonesia. Meski banyak yang harus dilalui untuk menjadi seorang trainer, ternyata tidak lantas membuat enam orang asal Indonesia ini berhasil menembus ketatnya industri di Korea Selatan.

Siapa saja sih mereka? Yuk, kita bahas!

1. Loudi

Indonesia Korea Selatan
instagram.com/seoulology_00

Edward Wen atau yang lebih dikenal dengan nama Loudi merupakan penyanyi asal Indonesia, lho! Pria kelahiran 13 April 1996 ini berhasil bergabung dalam group Kpop 14U (One for You) di bawah naungan Baekgom pada 2017 silam. Namun sayang, group yang belum genap dua tahun tersebut resmi dibubarkan pada 10 Mei 2019. Bubarnya 14U dipicu oleh skandal seks salah satu membernya.

Kendati demikian, Loudi masih aktif di Korea Selatan sebagai penyiar KBS World Radio Indonesian. Dan Loudi akan melakukan debut ulang bersama grup baru dengan nama panggung baru, yakni Bleu. Grup barunya tersebut akan debut pada tahun depan.

2. Vanya

Zhavanya Meidi Hendranata berhasil debut bersama Z-Girls dan 6 member lainnya yang berasal dari negara Asia. Z-Girls tidak memiliki member asal Korea Selatan, lho, JoyFriends!

Sebelum bergabung dengan Z-Girls, Vanya tergabung dalam grup “Soul Sisters”, kemudian Vanya mengikuti ajang pencarian bakal yang diadakan di Indonesia, yang membuatnya tembus ke industri Kpop.

3. Mavin

Sebelum masuk ke industri Kpop, Mavin juga mengikuti ajang pencarian bakat seperti Vanya. Saat itu, Mavin bergabung dalam grup bernama BForce dengan nama panggung Malvin. Namun, setelah Mavin berhasil tergabung dalam agensi Zenith Media Contens, Mavin debut bersama Z-Boys. Meski telah bergabung dengan Z-Boys, pria asal Jakarta ini masih menjadi anggota BForce.

Pemilik nama lengkap Malvin Saputra ini ternyata merupakan kekasih dari Zhavanya Meidi, JoyFriends! Keduanya terlibat cinta lokasi saat mengikuti ajang The Next Boy/Girl Band.

4. Vincent

Pria yang dikenal sebagai salah satu selebgram hits di tanah air ini sempat jadi perhatian warganet lantaran mengaku lolos audisi jadi trainee dalam acara survival Produce X 101. Berkat pernyataannya tersebut, Vincent pun sempat hilir mudik di dunia hiburan tanah air.

Pada Oktober 2019, Vincent diduga bohong soal keikutsertaannya dalam audisi Produce X 101. Vincent kemudian memberikan klarifikasi bahwa dirinya memang benar mengikuti audisi tersebut.
Setelah itu, namanya mulai meredup. Akan tetapi, secara mendadak muncul kabar kalau Vincent telah resmi tergabung dalam grup Platinum 78.

5. Dita

Perempuan asal Yogyakarta ini merupakan salah satu member girldband Korea Selatan. Dita debut bersama 4 member lainnya dalam girldband Secret Number.

Sebelum menjadi trainee di agensi VINE Entertaiment, Dita pernah menjalani pelatihan di Born Star Training Center, Amerika. Tidak hanya itu, Dita juga sempat tergabung dalam proyek kecil di 1MILLION dance studio, sebuah komunitas dance yang terkenal di Korea Selatan. 

6. Yannie

Indonesia Korea Selatan
instagram.com/yannie_kim79

Berbeda dengan yang lain, Yannie Mustafa atau dikenal dengan Yannie Kim merupakan aktris kelahiran Bogor yang kerap kali wara-wiri di beberapa serial drama Korea. Berawal dari bekerja di perusahaan elektronik milik Korea yang ada di Indoesia, Yannie dikirim ke negeri ginseng untuk mengikuti pelatihan.

Pada 2008, Yannie berkesempatan untuk terlibat dalam sebuah dokumenter mengenai kehidupan sebuah keluarga multikultural. Saat itu, hanya segelintir orang saja yang mengenal Yannie. Namun, saat Yannie debut di industri hiburan dengan bermain dalam sebuah sitkom berjudul Gaori, namanya mulai dikenal masyarakat.

Memiliki kemampuan akting yang tidak kalah dengan para aktris Korea, Yannie kian meroket setelah terlibat dalam sebuah drama hits berjudul Yong Pal dan beradu peran Kim Tae Hee dan Joo Won. Pada 2017, Yannie dianugerahi gelar Mrs. Korea World Best Talent 2012.

Itu dia enam orang Indonesia yang berhasil debut di industri hiburan Korea Selatan. Dari deretan di atas, mana nih yang kamu suka banget? Langsung aja komen di kolom komentar, ya!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Verina Intan. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0