Apa yang Menarik dari Gelaran We The Fest 2017?

We The Fest 2017

Nggak lama lagi Agustus, bulan spesial buat para penikmat musik yang lekat dengan pop culture kekinian akan tiba. Begitu juga dengan salah satu festival musim panas terbesar di Indonesia, We The Fest 2017, yang kembali dipersembahkan dengan bangga oleh Ismaya Live.

Festival musik yang diselenggarakan Ismaya Live sejak 2014 lalu ini telah sukses mengisi musim panas para penikmat musik kekinian dan mengumpulkan kita semua di Jakarta. Antusias masyarakat terhadap festival ini semakin meningkat tiap tahunnya. Berbagai musisi kelas dunia telah sukses memeriahkan festival yang selalu diselenggarakan di bulan Agustus ini. Beberapa di antara musisi kelas dunia yang sukses menghibur di We The Fest antara lain seperti Ellie Goulding, Echosmith, The 1975, Mark Ronson, Macklemore & Ryan Lewis, serta The Temper Trap.

Nah, karena line-up WTF yang setiap tahunnya selalu bikin ngiler alias bikin kamu tergugah untuk datang, makanya festival ini nggak pernah gagal menghibur anak-anak muda di Jakarta setiap tahunnya. Apalagi bukan soal line-up yang keren, tapi juga sentuhan contemporary art yang ditampilkan di berbagai sudut pun juga keren. Apalagi buat kamu yang anaknya suka foto-foto buat mempercantik feed Instagram.

Memasuki gelaran keempatnya tahun ini, bukan WTF namanya kalau nggak ada kejutan yang datang bersamanya. Tentu aja ada beberapa hal baru yang menarik dan membuat kamu wajib datang bulan depan!

Extended Time (Again)

Setelah sukses menyelenggarakan We The Fest selama dua hari tahun lalu, serta dari hasil survey yang digelar awal tahun ini di media sosial, tahun ini Ismaya Live memutuskan untuk menambah waktu penyelenggaraan WTF menjadi tiga hari, yaitu dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Agustus 2017. Hal ini pertama kali diumumin dalam after movie-nya WTF 2016.

Dalam sebuah siaran pers yang kami terima beberapa waktu lalu, Asisten Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, menuturkan bahwa pihaknya punya alasan sendiri mengapa WTF tahun ini berlangsung selama tiga hari.

“Tahun ini We The Fest akan diselenggarakan selama tiga hari karena antusiasme yang sangat luar biasa untuk We The Fest 2017. Di tahun keempat We The Fest, kami ingin memberikan experience yang lebih baik lagi untuk semua penonton kami dan kami tidak sabar untuk mengumumkan musisi-musisi berbakat dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia yang akan ada di lineup kami,” tutur Sarah.

Tempat Baru

Selain waktu penyelenggaraannya, WTF tahun ini juga pindah venue dari Parkir Timur Senayan ke JIExpo Kemayoran. Sampai artikel ini ditulis, belum ada penjelasan mengenai alasan kenapa WTF pindah dari Senayan ke JIExpo Kemayoran. Mungkin karena untuk saat ini  venue yang biasa mereka pakai sedang dipugar untuk keperluan ASEAN Games mendatang. Di sisi lain juga area JIExpo sendiri lebih luas dan mungkin akan menghadirkan suguhan dan suasana baru yang tetap luar biasa dari Ismaya Live.

Line-Up Lebih Beragam

Setelah menyimak pengumuman line-up WTF hingga fase ketiga, bisa disimpulkan kalau line-up yang diumumin di WTF tahun ini bisa dibilang cukup beragam.

Kenapa? Karena banyak banget genre musik yang diusung di We The Fest tahun ini. Mulai dari hip-hop, EDM, indie-pop, dsb. Jadi kamu yang memiliki ‘kiblat’ musik tertentu nggak perlu takut kecewa waktu nanti datang ke salah satu festival musik terbesar di Indonesia, yang mungkin juga di ASEAN ini.

Udah ada niatan buat datang ke WTF 2017 nanti? Jangan lupa catat tanggal mainnya, 11-13 Agustus 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Untuk masalah tiket, mampir aja ke wethefest.com/tickets buat tahu di mana aja kamu bisa dapetin tiketnya.

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

1 0