Avicii Menghembuskan Nafas Terakhir di Usia 28 Tahun.

Kabar duka datang dari dunia musik elektronik internasional, DJ sekaligus produser asal Swedia, Avicii dikabarkan meninggal dunia hari Jumat (20/4) sore di Muscat, Oman. Ia berpulang pada usia 28 tahun.

Kabar kematian pelantun lagu Wake Me Up ini dikonfirmasi melalui representatifnya, Ebba Lindqvist hari ini. Belum ada kabar lebih lanjut soal sebab kematian pria bernama asli Tim Bergling ini.

“Kami dengan berat hati mengumumkan kepergian Tim Bergling, atau yang dikenal sebagai Avicii. Beliau ditemukan sudah tidak bernyawa di Muscat, Oman pada Jumat (20/4) waktu setempat. Keluarganya sangat terpukul akan kabar ini dan kami meminta semua orang untuk menghargai kebutuhan privasi mereka di saat yang sulit ini. Belum ada pernyataan lebih lanjut yang dapat kami sampaikan saat ini.” demikian isi pernyataan yang diberikan oleh representatif dari almarhum.

Kabar ini sontak membuat geger khalayak ramai, karena diketahui Avicii baru aja masuk nominasi untuk kategori Top Dance/Electronic Album di perhelatan Billboard Music Awards.

Para musisi dan sesama DJ pun terpukul mendengar kabar duka ini. Mereka pun langsung mengucapkan belasungkawa atas kepergian pria yang baru aja kembali dengan single Without You ini.

Seperti yang kita tahu, Avicii mengumumkan bahwa dirinya pensiun tour pada 2016 dikarenakan masalah kesehatan. Ia diketahui menderita beberapa penyakit serius, termasuk pankreatitis akut.

Sedikit flashback soal Avicii, pria asal Stockholm ini lahir pada 8 September 1989. Ia pertama kali mengguncang dunia musik elektronik setelah mengeluarkan single Seek Bromance dengan nama Tim Berg di tahun 2010, kemudian ia kembali menggebrak dunia musik dengan single Levels di tahun 2011, disusul Wake Me Up di tahun 2013.

Selama hidupnya, dia telah merilis 2 album; yaitu True (2013) dan Stories (2015). Ia juga merilis 4 EP termasuk Avīci (01) yang rilis Agustus tahun lalu. Avicii pun pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama seperti Nicky Romero, David Guetta, Leona Lewis, Coldplay, Rita Ora, Robbie Williams, dan Madonna. Ia juga pernah tampil di Indonesia pada gelaran Djakarta Warehouse Project tahun 2012 lalu.

Selamat jalan, Avicii. Karya dan pengaruhmu di dunia musik terutama musik elektronik tidak akan pernah terlupakan! #RIPAvicii

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

1 0