BALLISTIK BOYZ Kembali Unjuk Gigi dengan Single Animal!

Ballistik Boyz
(doc. avex)

BALLISTIK BOYZ dari EXILE TRIBE baru aja ngerilis lagu terbaru mereka berjudul Animal pada akhir Januari lalu. Grup vokal dan dance ini memiliki tujuan besar sejak dibentuk pada April 2018 silam. Ambisi mereka mungkin juga merupakan ambisi banyak musisi lainnya: bisa melakukan tur dan konser di stadion di seluruh dunia.

DJ dan produser Cory Enemy sendiri dipercaya menjadi produser lagu Animal ini. Enemy sebelumnya pernah mengerjakan musik untuk beberapa musisi besar dunia seperti Lady Gaga, Katy Perry dan Carly Rae Jepsen.

Animal merupakan lagu R&B dengan beat minimalis dan banyak lapisan vokal dan rap yang kaya dari tujuh anggota BALLISTIK BOYZ. Alur latar yang halus dan lirik yang penuh semangat dari lagu ini sangat kontras dengan penampilan vokal grup yang emosional.

KENALAN DENGAN BALLISTIK BOYZ!

Ballistik Boyz
(doc. avex)

Sebagian anggota BALLISTIK BOYZ dari EXILE TRIBE merupakan finalis kompetisi Vocal Battle Audition 5 (VBA 5) yang diadakan oleh EXILE. Mereka adalah Ryuta Hidaka dan Yoshiyuki Kano yang dianggap bisa bernyanyi dengan sense of groove yang dalam. Dari finalis kategori rap VBA 5 ada Riki Matsui dan Ryusei Kainuma.

Anggota grup ini bisa nyanyi dan nge-rap sambil melakukan gerakan tarian yang sangat akrobatik. Meskipun mereka berbasis di Jepang, setiap anggota memiliki kemampuan uniknya sendiri dengan kemampuan bahasa mereka.

Tiga dari anggota grup, yaitu Miku Fukahori, Rikiya Okuda, dan Masahiro Sunada pernah tinggal bersama di New York selama tiga tahun untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka. Sementara, Riki Matsui memulai jalannya menuju kefasihan dalam bahasa Mandarin dengan belajar sendiri, dan Ryusei Kainuma memiliki ibu yang berasal dari Brasil dan bisa berbicara bahasa Portugis dengan lancar.

BALLISTIK BOYZ merupakan boys group berstandar global yang akan memimpin generasi bintang berikutnya dengan musik otentik dan pertunjukan dance yang mengesankan. Mereka juga akan melakukan tur secara ekstensif tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Malaysia, Hong Kong, Thailand, Indonesia, dan Vietnam dalam perjalanan menuju dominasi dunia.

Album perdana BALLISTIK BOYZ dirilis pada 22 Mei 2019 dan menempati posisi nomor 1 di chart Billboard Japan Top Album Sales, chart Billboard Japan Hot Albums, dan chart Viral Spotify. Bahkan, album ini menyapu peringkat untuk penjualan CD dan streaming digital.

Dengan musik otentik mereka yang menyegarkan dan pertunjukan live yang kuat, BALLISTIK BOYZ adalah grup bertalenta dengan penonton internasional yang terus berkembang. Dengan tingkat kualitas berstandar global, grup ini mendapat penggemar baru di seluruh dunia.

Kalau kamu masih penasaran tentang Ballistik Boyz ini, kamu bisa langsung mengunjungi media sosial mereka di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan TikTok biar nggak ketinggalan berita-berita terbarunya!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0