Berkenalan dengan GIRLFRIEND, The Next SCANDAL

Ada yang baru denger band bernama GIRLFRIEND ini? Belum? Kenalan dulu makanya. (doc. Avex)

Belakangan ini video-video yang muncul di dashboard YouTube saya semakin beragam. Bukan cuma musisi-musisi R&B maupun rock yang muncul, tapi juga rajin muncul musisi Korea dan Jepang. Salah satu yang cukup bikin saya tertarik menonton dan mendengarkan ialah GIRLFRIEND, sebuah band pop rock asal Jepang yang terbentuk di Osaka.

GIRLFRIEND ini muncul di tengah-tengah BLACKPINK, CHVRCHES, TWICE, bahkan Arctic Monkeys. Ternyata mereka belum lama ini merilis video cover dari lagu FLASH yang dinyanyikan Perfume. Saya penasaran dengan mereka ini siapa, sekedar band atau grup cover biasa seperti Goose House atau beneran band.

Ternyata memang mereka ini band baru yang pada awalnya terbentuk di sekolah vokal dan tari Caless, di mana beranggotakan Mirei (19), Sakika (18), Mina (18), dan Nagisa (17). Pada awalnya band satu ini hanya beranggotakan Mirei, Sakika, dan Mina. Namun nggak lama Nagisa masuk ke dalam band ini. Bisa dibilang GIRLFRIEND ini aktif sejak 2015 dan pertama kali merilis mini album mereka pada Agustus 2016, yang berjudul Hello.

Nggak lama kemudian pada November, kuartet yang juga meng-cover lagu SCANDAL berjudul Love Survive ini merilis major debut single berjudul 15/Hide and Seek di bawah label Avex Trax. Anyway lagu Hide and Seek menjadi ending theme dari anime berjudul Twin Star Exorcists. 

Kalau kamu dengarkan sih gaya bermain musik mereka ini seperti SCANDAL pada awal-awal kehadirannya, penuh energi dan semangat, bertenaga, lebih ngerock juga. Namun bedanya sih mungkin GIRLFRIEND lebih pede dan juga lebih rapi untuk menampilkan harmonisasi pada vokal, di mana hampir semua personilnya turut bernyanyi.

Selain itu GIRLFRIEND juga nggak malu-malu untuk tampil di dunia  maya dengan merilis berbagai video cover dari beberapa musisi lainnya. Menurut saya sih ini merupakan langkah yang baik untuk mereka agar cepat dikenal orang banyak. Apalagi di usia yang masih belia, mereka juga udah tampil di luar Jepang, seperti Singapura pada gelaran Asia Game Festival awal Juni kemarin.

Setelah sepanjang 2016-2017 merilis beragam single, akhirnya mereka merilis album pertama berjudul CHOCOLATE. Album ini lebih kayak kompilasi dibandingkan album sih, karena dari 14 lagu yang terdapat di dalamnya cuma ada 3 lagu baru dan sisanya merupakan single GIRLFRIEND yang udah-udah sih.

CHOCOLATE sendiri dirilis pada 21 Februari lalu dan kamu udah bisa mendengarkan keseluruhan lagu-lagu GIRLFRIEND di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify di bawah ini.

Kalau udah dengerin semua lagunya, kamu boleh share loh pendapat kamu tentang band GIRLFRIEND ini! Kalau menurut saya sih, andai dalam waktu dekat SCANDAL pensiun ya yang dapat mengisi posisi mereka di masa depan ya GIRLFRIEND ini, karena gaya bermusik mereka 11-12 lah. Kamu boleh setuju boleh nggak lho…

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Berkenalan dengan GIRLFRIEND, The Next SCANDAL

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0