Bikin Bercandaan Kena Corona, Member JYJ Ini Terancam Hukuman Penjara

member jyj

Tanggal 1 April biasanya menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu bagi masyarakat, dimana hanya pada hari tersebut kita dapat melaksanakan ‘April Mop’, sebuah tradisi yang dirayakan dengan memberikan candaan yang tidak serius bahkan prank yang dapat mengundang gelak tawa. Tapi siapa sangka, jika berlebihan hal tersebut juga dapat memicu emosi?

Salah satu kasus terjadi pada musisi Korea Selatan, Kim Jaejoong dimana dia membuat sensasi pada April Mop tahun ini. Di tengah maraknya kasus Covid-19 yang tersebar di seluruh dunia, member boyband JYJ itu mengaku bahwa ia terjangkit virus corona dan sedang dirawat di rumah sakit.

Hal itu dia beritakan dalam akun sosial medianya dan menjadi viral.

Diberitakan oleh Allkpop, C-Jes Entertainment selaku agensi yang menaungi Jaejoong segera memeriksa kondisi dari musisi tersebut setelah ia menggungah pernyataan yang membuat heboh itu. Pasalnya sehari sebelumnya dia sempat melakukan live show di salah satu televisi Jepang.

Enjoy read also: Bring The Soul, Melihat Sisi Lain BTS

Tidak lama kemudian Jaejoong langsung mengungkap bahwa hal itu hanyalah gurauan belaka. Ia berkata bahwa hal tersebut dilakukannya untuk memberi tahu masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri serta meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Namun, ternyata hal tersebut malah mendapat respon yang negatif dari netizen.

Setelah mendapat kritik dan kecaman, Kim Jae Joong akhirnya mengungkap permintaan maafnya melalui unggahan di Instagramnya. Anggota boyband JYJ itu.

Pertama-tama, atas unggahan media sosial yang kutulis, aku ingin minta maaf sedalam-dalamnya untuk mereka yang menderita karena COVID-19 dan kepada orang yang mendapat gangguan dalam tugas administrasinya” tutur member JYJ ini dalam unggahannya.

Jaejoong mengakui bahwa hal tersebut hanya dilakukannya karena ia khawatir melihat kondisi yang terjadi saat ini sehingga musisi berusia 34 tahun tersebut tergerak untuk melakukannya. Namun, ia sadar bahwa perbuatannya seharusnya tidak dilakukan terutama pada April Mop dan situasi genting seperti ini.

Sekarang atas keisengannya itu dia terancam hukuman oleh Korean Center for Disease Control and Prevention (KCDC). Perwakilan KCDC menyebutkan bila perbuatannya ini bisa dikenakan pasal untuk tindakan penyebaran berita palsu. Meski demikian per 1 April kemarin hal tersebut tengah dikaji secara mendalam mengingat member JYJ ini adalah seorang selebriti dan dilakukan di media sosial.

Menurut hukum setempat, perbuatan Jaejoong ini dapat dikenakan hukuman maksimal 5 tahun penjara atau denda sebesar 10 juta Won (sekitar 134 juta rupiah).

Editor: Amos Anugrah

 

Is the Story Interesting?

1 0

Bikin Bercandaan Kena Corona, Member JYJ Ini Terancam Hukuman Penjara

member jyj

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0