Chitarra Lafalkan Mantra Penguatan Lewat Rules Of The Jungle

Solois Chitarra menyapa pendengar musik tanah air dengan karya solo perdana Rules of The Jungle. Single debut ini menjadi nyanyian sekaligus mantra yang berarti di tengah-tengah kondisi sekarang ini.

Penyanyi dan penulis lagu yang memiliki nama lengkap Amanda Chitarra ini merilis Rules of The Jungle pada Jumat (03/04). Meski begitu Chitarra bukan secara impulsif melahirkan karya ini hanya untuk merespon keadaan. Pasalnya sudah setahun yang lalu lagu ini dikerjakan.

Enjoy read also: Menyimak Single Pembuka Proyek Solo Drummer Stereocase IQIF

“face the fight that you believe in the rules of the jungle, semoga bisa menjadi words of empowerment di dunia yang kadang terasa begitu banyak persoalan,” jelas putri bungsu Purwa Caraka ini.

Keunikan lagu yang diproduseri Ammir Gita ini terletak pada penempatan instrumen tradisional seperti Dijeridoo, Bonang Diatonis, Kalimba dan Hulusi Chinese Flute. Semuanya mampu terangkum tanpa meninggalkan kesan “musik diplomatis” dan “world music” yang biasanya terlalu tersemat pada setiap karya yang membawa musik tradisional di dalamnya.

 

Chitarra berharap dengan dirilisnya lagu ini mampu membawa pendengar untuk waspada sambil sesekali berkontemplasi. Melepaskan sesaknya masalah yang terjadi untuk sama-sama bisa menguatkan.

Rules of The Jungle akan terangkum dalam EP album yang berisi enam lagu dan akan segera dirilis di Jakarta.

Enjoy read also: Menembus Dimensi Semesta Bersama Project Cyrios!

EP ini akan mempresentasikan musik bernafas komposisi barat yang membawa rasa tradisional Indonesia. Proses yang tidak pernah mudah ini dilakukan Chitarra melalui kerja sama dengan produser Ammir Gita dan Yudhistira Mirza. Mulai struktur lagu, pilihan nada vokal, pilihan tangga nada, dan instrumen sangat dipikirkan untuk lagu-lagu dalam EP ini nanti.

Chitarra akan membawakan Rules of The Jungle pada tanggal 17 April 2020 di YouTube. Sementara untuk video liriknya akan tayang menyusul di bulan Mei.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang MUSIK dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari BANI, Joyfriends.

Editor: Amos Anugrah

Written by
Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukum Mu!!! ~Shadow Moon~

Is the Story Interesting?

1 0