Dengarkan Ending Cowboy Bebop yang Dirilis Spesial untuk COVID-19

Composer Yuko Kanno dan bandnya The Seatbelts, para pengisi suara, dan musisi dalam industri game dan animasi bekerjasama untuk mengerjakan ulang ending Cowboy Bebop yang ikonik yaitu The Real Folk Blues. Track ini bisa didengarkan melalui Bandcamp dan YouTube.

Untuk Bandcamp bisa dibeli dengan harga $1 USD ataupun lebih. Semua profit yang didapat akan diberikan kepada CDC Foundation dan Doctors without Borders demi mendukung perlawanan COVID-19.

Baca juga: One Piece dan Evangelion Mengikuti Daftar Anime yang Ditunda karena COVID-19

Track ini juga diaransemen oleh seorang game audio coordinator bernama Mason Lieberman. Beau Billingslea dan Steve Blum selaku pengisi suara bahasa inggris juga berkontribusi untuk project ini. Beau menyumbang dialog-dialognya sebagai Jet Black di tengah lagu dan Steve sebagai Spike Spiegel dengan ending tag yang ikonik di akhir lagu.

Ending Cowboy Bebop edisi spesial ini juga dinyanyikan oleh Shihori, Úyanga Bold, Raj Ramayya, Dale North, Dawn M. Bennet, dan Kaitlyn Fae. Masahiro Aoki, seorang composer yang dulu bekerja di CAPCOM bertanggung jawab untuk mixnya.

Mason Lieberman menjelaskan bila lagu ini adalah ending theme untuk Cowboy Bebop yang mendefinisikan anime pada masanya. Proyek ini juga bertujuan untuk membuat sesuatu yang menyenangkan dan indah dengan jumlah musisi yang terdampak oleh COVID-19. Jadilah proyek ini sebagai kesempatan untuk melawan pandemik sekaligus mendukung orang-orang yang terkena dampak krisisnya.

Baca juga: Aktor Super Sentai Berikan Dukungan Untuk Rio Komiya dan Toei

Anime Cowboy Bebop sendiri pertama kali tayang di tahun 1998 selama 26 episode. Menceritakan tentang Spike Spiegel, Jet Black, Faye Valentine dan Edward yang merupakan sekumpulan bounty hunter. Mereka harus berhadapan para kriminal di seluruh tata surya dan berhadapan dengan masa lalu mereka.

Adaptasi live-action produksi Netflix yang diumumkan di tahun 2018 masih dalam produksi.

Cek lebih banyak asupan anisong dan tulisan menarik lainnya dari Bagus Surya.

Editor: Amos Anugrah

Written by
I love rhythm games and any music that sounds great. Apple juice is life.

Is the Story Interesting?

0 0