Entitled 2 Peril Jadi Wadah Curhatan Yosev dan Tacbo Selama Pandemi

Entitled 2 Peril

Setelah merilis single dan video lirik “You Look Everywhere (Except)” pada bulan Juni lalu, duo rapper asal Jakarta, Kink Yosev dan Tacbo menjabarkan lebih lanjut kecemasan mereka saat pandemi melalui Extended Play (EP) terbarunya, Entitled 2 Peril.

EP ini merupakan kolaborasi kesekian kali antara Kink Yosev dan Tacbo selama lebih dari 5 tahun berkarya bersama. Pada Entitled 2 Peril, mereka mengambil pengaruh dari berbagai musisi seperti Milo, Billy Woods, Archy Marshall, Sporting Life, dan Slauson Malone.

Menyuarakan keresahan dan perjalanan Kink Yosev dan Tacbo dalam merespon pandemi Covid-19, track pembuka, “You Look Everywhere (Except)” sudah menyuguhkan kecemasan dan keresahan masa muda yang tak ada habisnya. Apalagi diperparah oleh keadaan pandemi dan ketidakpuasan pada pemerintah dalam menanggulanginya. Selanjutnya, “Pestle, No Mortar”, menceritakan orang-orang yang bersikap acuh tak acuh dan mengubur rasa takut akan pandemi.

Track ketiga “Both Roofs at Once”, kita diajak berkontemplasi, kembali berkenalan dengan diri sendiri saat karantina mandiri di rumah. Track keempat, “100 Years”, menyuarakan keletihan hidup yang terasa panjang dan lama ketika harus berpisah dari kehidupan sebelum pandemi yang bergerak begitu cepat.

Sebagai track penutup, “A Little Life” menceritakan tentang berdamai dengan diri sendiri tanpa ada lagi pretensi untuk memaknai siapa diri kita sebenarnya.

Segala proses pengerjaan Entitled 2 Peril dilakukan secara daring di bawah payung Bureau Mantis, sekaligus menandakan rilisan EP perdana label rekaman multi-genre asal Jakarta tersebut.

Adiguna Palinrungi memberikan sumbangan bantuan dengan mengisi bass gitar di track “100 Years”, gitar elektrik di track “Both Roofs at Once”. Serta Alija David dari ENVY* mengisi tambahan vokal pada track “Both Roofs at Once”. Sedangkan arahan dan keperluan visual dikerjakan oleh
Rafi Krisananda (Bureau Mantis).

Menurut kami, Entitled 2 Peril selaras dan menarik untuk dijadikan rekaman atau bahkan dokumentasi kondisi pandemi hari ini. Terlebih, kepiawaian Kink Yosev dan Tacbo dalam meramu bebunyian yang cukup fresh dan eklektik menjadi poin utama bagi kami. Walau
tidak bisa dipungkiri, proses pengerjaan EP menjadi kendala tersendiri, mengingat situasi pandemi hanya memungkinkan kami untuk berkomunikasi melalui sarana daring.” – Bureau Mantis

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang musik Hip Hop atau tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0

Entitled 2 Peril Jadi Wadah Curhatan Yosev dan Tacbo Selama Pandemi

Entitled 2 Peril

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0