FAKY Rilis Single The Light Untuk Film Terbaru Sineas Ju-On!

FAKY
(doc. avex)

FAKY, grup J-Pop yang sedang naik daun baru saja merilis single pertama mereka pada tahun 2021. Single berjudul The Light ini dipilih sebagai lagu kampanye untuk film horor Jukaimura (Desa Hutan Bunuh Diri).

Jukaimura merupakan karya terbaru sutradara Takashi Shimizu, yang juga menyutradarai salah satu film horror legendaris Jepang, Ju-on (The Grudge) dan Inunakimura (Howling Village). Lagu yang bertempo cepat dan ceria ini dibuat untuk menambah lapisan keseraman dan ketidakpastian alur cerita dan tema film yang menegangkan.

Tahun 2020 menjadi tahun yang sukses untuk FAKY. Mereka merilis tiga single berjudul half-moon, Darling (Prod. GeG), dan little more. Ketiganya telah mencapai lebih dari 2 juta streaming di Spotify secara kolektif. Bahkan, little more masuk Top 10 Tangga Lagu Mingguan di LINE. FAKY berharap bisa melanjutkan kesuksesan mereka di tahun 2021 dengan merilis The Light.

“Single baru kami The Light adalah lagu yang membangkitkan semangat dengan melodi popnya, suara live band yang bertenaga, dan pesan yang memotivasi untuk bergerak maju menuju cahaya,” ujar FAKY.

Musik The Light disusun oleh produser musik yang sedang naik daun, Maeshima Soshi (Hypnosis Mic, Hey! Say! JUMP, Rinne dan Sorane). Lagu The Light mengekspresikan momen ketika hati kamu bergetar, tepat saat kamu akan berubah. Sementara, tema lagu ini adalah tentang mengatasi konflik dan memiliki kekuatan untuk melawan dunia.

SIAPA FAKY?

FAKY
(doc. avex)

FAKY merupakan salah satu perwakilan perusahaan entertainment ternama Jepang yaitu Avex Entertainment Inc., yang dikenal dengan artis seperti Kumi Koda dan Ayumi Hamasaki. Selain itu, Avex juga menjalin kerjasama dengan artis ternama Korea seperti BoA, Super Junior, TVXQ!,NCT 127.

Grup ini terdiri dari 5 anggota yaitu Lil ‘Fang, Mikako, Akina, Hina, dan Taki. Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, tapi telah berkumpul di Tokyo untuk membuat musik dengan musikalitas luas yang dapat dinikmati oleh semua orang dari seluruh dunia. Avex mengumpulkan anggota khusus ini untuk membuat grup yang terdiri dari lima gadis terkuat dari berbagai macam latar belakang kehidupan dan gaya.

Sejak grup dibentuk pada tahun 2013, video FAKY telah ditonton lebih dari 25 juta kali di YouTube dan musiknya telah didengarkan oleh jutaan penggemar di Spotify dan Apple Music di lebih dari 120 negara. EP mereka berjudul CANDY (2016) meraih nomor 1 di chart Album J-POP iTunes serta nomor 3 di chart album top umum iTunes setelah Ariana Grande dan Radiohead.

Setahun kemudian, single berjudul Surrender masuk ke Top 10 di Jepang dan AS di tangga lagu Spotify Viral Top 50. Tahun 2019, FAKY dikenal sebagai gelombang baru J-Pop untuk perilisan trilogi tari mereka pada program berita terkenal Sukkiri di Nippon Television dan menjadi topik trending di Twitter. Pada tahun yang sama, FAKY tampil di salah satu festival musim panas terbesar di Jepang a-nation dengan total penonton lebih dari 6,1 juta orang bersama BLACKPINK dan Red Velvet. Mereka telah tampil di berbagai festival budaya di Jepang, Brasil, Kanada, dan Spanyol.

Kalo kamu masih penasaran dengan FAKY, kamu bisa langsung cek media sosial FAKY di Spotify, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, TikTok, biar nggak ketinggalan kalo rilis lagu baru, JoyFriends!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0