Gelak Tawa Hiasi Fans Meeting Arashi Jet Storm in Jakarta 2019

Arashi Jet Storm in Jakarta
Sesi Foto Bersama setelah konferensi Pers (Foto: Aulia Rizal)

Penantian panjang para penggemar grup idola asal Jepang Arashi akhirnya terbayar. Sho sakurai, Ohno Satoshi, Matsumoto Jun, Aiba Masaki, dan Ninomiya Kazunari menjadikan Jakarta sebagai salah satu labuhan rangkaian JET STORM tour pada Fans Meeting Arashi Jet Storm in Jakarta 2019 (10/11)

Ketenaran kelima member ini ternyata juga padam walau telah memasuki usia dua dekade berkarya. Kedatangan mereka disambut dengan meriah oleh para fans yang telah tak sabar menunggu idolanya sedari pagi di pelataran parkir Hotel Mulia.

Sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, Arashi menyapa awak media dan para penggemar terpilih dari sistem ballot yang diadakan oleh Arashi. Sistem ballot merupakan undian dimana akan dipilih 50 fans beruntung yang bisa mengikuti fans meeting Arashi di Jakarta. Salam hangat perkenalan lima member dalam Bahasa Indonesia membuat ruangan Ballroom Hotel Mulia pagi itu menjadi cair.

 

Sesi Konferensi Pers Arashi JET STORM di Hotel Mulia, Jakarta (Photo : Gesang Prayoga)

“Halo apa kabar? Nama saya Kazunari Ninomiya
“Halo, nama saya Masaki Aiba,”
“Halo, selamat pagi. Nama saya Jun matsumoto,”
“Halo, nama saya Ohno Satoshi,”
“Halo, nama saya Sakurai Sho,”

Kunjungan Arashi kali ini selain untuk menyapa fans, Ohno Cs juga mengumumkan beberapa hal penting salah satunya adalah tentang pengaktifan sosial media mereka. Sejak debut di tahun 1999, Arashi belum pernah merilis karya mereka di media sosial. Namun, tepat dengan tahun ke 20 mereka setelah debut, kini Arashi memutuskan untuk menyebarkan karya mereka melalui platform digital seperti Spotify, Youtube, Instagram, twitter, dan Tik Tok.

Peluncuran sosial media ini diakui kelima member sebagai upaya untuk menjangkau fans yang lebih luas. Arashi mengaku bahwa ingin sekali memperkenalkan musiknya ke dunia dan salah satu cara yang mereka tempuh adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Matsumoto Jun menyampaikan pesan (foto: Aulia Rizal)

“Ini juga merupakan mimpi Mr Johnny Kitagawa (Pemimpin agensi Johnny &Associates) yang beberapa waktu lalu telah mendahului kita. Ia ingin musik kami didengar oleh dunia. Jadi ini cara kami untuk membalas budi. Ini adalah tantangan yang baru, sehingga kami ingin melakukannya bersama fans,” Jelas Matsujun.

Setelah 20 tahun berkarya mereka mengungkapkan akan beristirahat atau hiatus setelah Desember 2020 mendatang. Saat ditanya apa yang akan dilakukan pada saat hiatus, Ninomiya dan Sho menjawab bahwa mereka masih belum tahu apa yang akan dilakukan. Dengan usil Ninomiya meminta fans untuk memberikan masukan apa yang harus mereka lakukan pada saat hiatus.

“Sejujurnya, saya belum berpikir akan melakukan apa saat masa hiatus nanti. Mungkin kalian bisa memberi masukan kepada kami melalui sosial media apa yang harus kami lakukan pada masa hiatus nanti. Saya Ninomiya Kazunari,” Pungkas Ninomiya jahil.

Fans Meeting dilabuhan pertama ini berjalan dengan sangat ceria dan penuh gelak tawa. Apalagi saat sang leader ohno mengungkapkan kesan dia saat pertama kali tiba di Jakarta. Dia mengaku kaget ternyata banyak yang mengenal Arashi di Indonesia.

“ Terima kasweih, ini pertama kali saya datang ke Jakarta, dan ini kesempatan yang menyenangkan. Saya kaget dan heran karena walaupun Arashi tidak pernah datang ke Jakarta, tapi ternyata banyak yang mengenali. Saya sangat terharu,” Ungkap Ohno Satoshi.

Gelak tawa fans pecah saat Ohno terkejut bahwa banyak fans Indonesia yang mengerti Bahasa Jepang. “Terima kasih banyak, saya heran ternyata banyak yang mengerti Bahasa Jepang,” Lanjutnya dengan wajah terkejut.

Aiba Masaki pun menambah kegembiraan Ballroom Hotel Mulia dengan kesannya tentang Jakarta. Aiba mengatakan bahwa sebelumnya pernah ke Indonesia sebelumnya untuk syuting sebuah acara televisi ke Taman Safari dan disana dia bertemu dengan hewan-hewan. Saat itu dia mengungkapkan bahwa pernah hamper diserang hewan buas.

Aiba menambahi keterangan Nino dalam konferensi Pers JET STORM (foto: Aulia RIzal)

“Sekarang saya akhirnya bisa bertemu dengan manusia, karena sebelumnya saya bertemu dengan binatang buas,” Ujar Aiba yang disambut dengan gelak tawa dari para Fans.

Arashi juga baru saja merilis single berjudul Turning Up yang bisa kamu nikmati di Youtube dan Spotify. Mereka juga akan selalu update informasi tentang kegiatan mereka melalui sosial medianya di twitter, Instagram dan Tik Tok.

Artikel ini ditulis oleh teman kami, Aulia Rizal.

Cek untuk lebih banyak informasi mengenai J-MUSIC di JoyPixel.

 

Written by
| Logistician Wannabe | Pop Culture Entusiast | Anime Maniac |

Is the Story Interesting?

1 0