Komunitas Angels & Airwaves Indonesia Gelar Tribute Online Sekaligus Dukungan Untuk Kemanusiaan

Angels & Airwaves Indonesia
(Doc. AVA Indo)

April lalu, Angels & Airwaves mengeluarkan single terbarunya, All That’s Left Is Love. Sebuah lagu yang tercipta hanya dua minggu lamanya, untuk solidaritas kemanusiaan melawan pandemi COVID-19 ini.

Band yang kini digawangi oleh Tom Delonge (vokal, gitar), Ilan Rubin (drum, multi-instrumentalis), dan David Kennedy (gitar, keyboard) ini memang sering sekali membuat lagu bertemakan cinta dan kemanusiaan. Cinta di sini bukan tentang dua insan yang sedang jatuh cinta, tapi ke definisi cinta yang lebih luas. “Spread love like violence,” ujar salah satu hit single dari AVA, Secret Crowds. 

Di lagu All That’s Left Is Love ini, AVA juga mengajak para fansnya berdonasi untuk para petugas medis yang mengorbankan nyawanya melawan pandemi ini.

Baca Juga: The Dream Walker Review: Proyek Multimedia Ambisius Angels & Airwaves

Nggak ketinggalan, komunitas penggemarnya di Indonesia juga melakukan aksi solidaritas dengan melakukan Tribute Online, lho. Angels & Airwaves Indonesia, alias AVA Indo, komunitas pecinta Angels & Airwaves di Indonesia yang berdiri Maret 2010 ini juga membuat sebuah gebrakan.

Kira-kira apa aja sih gebrakan Tribute Online yang dilakukan oleh AVA Indo?

Kolaborasi Apik Antar Empat Band!

Empat band yang akan berkolaborasi secara langsung! (Doc. AVA Indo)

Bertajuk Humanity Above All, AVA Indo menggelar Tribute Online ini bukan hanya sekedar Tribute biasa. AVA Indo mengkolaborasikan empat band sekaligus secara langsung membawakan lagu yang sama, All That’s Left Is Love secara online.

Band yang dipilih juga bukan band sembarangan, lho. Mereka adalah Hidden Message, sonicwaves, Mildstone, dan juga Endless Summer, yang bergabung menjadi AVA Indo All-Stars.

Unit pop punk asal Bogor, Hidden Message sendiri selain manggung di acara besar juga pernah mengisi Tribute AVA 2012 silam. Sonicwaves meski pemain baru, tapi juga nggak kalah keren kok. Mildstone merupakan band rock alternative yang dulu juga sering main di tribute AVA dengan nama Southern Air.

Endless Summer sendiri adalah langganan main di Tribute Angels & Airwaves dengan nama Melodrama ataupun Echolution. Kerennya, Endless Summer pernah manggung bareng sang idola, David Kennedy sang gitaris Angels & Airwaves. 

Kebayang nggak nih, gimana keseruannya kolaborasi empat band ini?

Selain Itu, AVA INDO Juga Ngajak Penggemar Lainnya Untuk Berpartisipasi!

Fans yang ikut berpartisipasi! (Doc. AVA Indo)

Udah gitu, partisipasinya bukan hanya dari empat band yang telah dipilih, tapi juga melibatkan para fansnya. Gimana caranya para fans ini ikut berpartisipasi? Para fans dapat berpartisipasi dengan mengirim foto mereka memegang tulisan dukungan untuk para pekerja medis. Foto dengan pesan yang paling bagus dan unik, nantinya akan mendapat merchandise eksklusif dari AVA Indo!

Dua fans lainnya pun berkolaborasi di bidang lain secara sukarela demi kemanusiaan. Seperti Ali Afi yang mixing audio empat band ini, dan Andika John yang mengedit video Tribute Onlin ini nantinya.

Tribute Online ini diinisiasi untuk mengganti Tribute AVA yang seharusnya diselenggarakan Juli nanti akibat pandemi. Di tribute-nya sendiri akan menghadirkan konsep yang berbeda dari Tribute AVA sebelumnya. Namun, karena pandemi, AVA Indo memindahkan formatnya ke dalam bentuk Tribute Online ini.

Dalam menyelenggarakan acara Tribute Online yang bertajuk Humanity Above All, AVA Indo berkolaborasi secara eksklusif dengan JoyPixel dan Musicvibe.

Gimana, makin nggak sabar kan nonton Tribute Online dari AVA Indo ini? Untuk informasi seputar acara ini, jangan lupa cek sosial media-nya AVA Indo!

Pemain bass di sonicwaves | Gemar memotret | Menulis di JoyPixel dan blog pribadi | Demen musik, film, series, game, komik, gadget dan banyak hal lainnya, makannya cocok kan di JoyPixel.

Is the Story Interesting?

0 0