Lagu “Forgot to Forgive” Alex Porat Bercerita Tentang Masa Lalu

Alex Porat

Alex Porat, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Toronto, merilis single terbarunya “Forgot to Forgive” bersamaan dengan sebuah video musik yang disutradarai oleh Iris Kim. Lagu tersebut merupakan single terbaru Alex yang sekaligus melengkapi EP debut-nya, “Bad at Breakups”, setelah sebelumnya merilis tiga single yang juga menjadi bagian dari EP tersebut.

Vokal lembut Alex dalam video musik tersebut terdengar seperti ia sedang berbicara kepada pendengarnya yang kemudian secara mulus bertransisi ke nyanyian khas Alex yang mendayu.

Video musik “Forgot to forgive” sangat terasa kesedihannya dengan nuansa muram yang pencahayaannya serba redup. Berbeda dengan video musik Alex sebelumnya pada lagu “Only Hanging Out Cause I’m Lonely” yang ceria dengan seorang badut yang menemani Alex sepanjang video.

Alex menyampaikan bawah lagu “Forgot to Forgive” menceritakan tentang masa lalu yang selalu menghantui dan ketidakmampuan untuk meninggalkannya. Selama hidupnya, Alex diajarkan untuk memaafkan dan melupakan merupakan sebuah kemampuan yang penting untuk dimiliki, tetapi kenyataannya ia selalu sulit untuk melakukan kedua hal tersebut, terlebih memori-memori buruk kerap menetap di benaknya dalam waktu lama. Hingga saat ini, Alex bahkan masih belajar untuk dapat melepaskan.

“Aku suka bagaimana video musik “Forgot to Forgive” dengan apik menggambarkan sensasi sleep paralysis yang dikaitkan dengan orang-orang dari masa lalu yang kerap masih menghantui pikiran kita. Video ini sekaligus menjadi manifestasi dari mimpi buruk yang lagu ini ceritakan,” jelas Alex.

“Forgot to Forgive” menjadi kelanjutan perjalanan musik Alex setelah lagu “Never Say Ily Again” yang secara kontras dibalut dengan nuansa ceria dan menyenangkan, meskipun liriknya menceritakan tentang penyesalan akan hubungan masa lalu.

Berkolaborasi dengan YouTube Music di bawah naungan program Foundry, Alex akan tampil secara langsung di livestream pada 24 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB melalui channel youtube-nya.

Dengan lebih dari 800,000 subscriber dan lebih dari 120 juta view di YouTube, serta sebuah fanbase yang loyal, perkenalan Alex Porat sebagai musisi dan penulis lagu yang patut kamu perhitungkan, JoyFriends!

EP atau album mini “Bad at Breakups” kini sudah tersedia di semua layanan streaming digital yang bisa kamu akses di sini!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Verina Intan. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0