Lagu “What They’ll Say About Us” Finneas Menjadi Lagu Paling Penuh Emosi

Finneas

Kamu mungkin nggak asing lagi dengan nama Finneas. Apalagi kalo kamu seorang fans Billie Eilish. Finneas O’conneal, seorang musisi, penulis lagu, dan produser musik yang menjadi pemenang 6 GRAMMY® Awards, telah merilis singel dan video musik untuk lagu terbarunya “What They’ll Say About Us” pada 3 September 2020 lalu.

Lagu yang tercipta dari masa lockdown ini menjadi rilisan terbaru Finneas setelah edisi deluxe EP debutnya ‘Blood Harmony’ yang disambut hangat oleh para kritikus musik. Ditulis dan diproduseri oleh Finneas saat menginjak 23 tahun, mini album berisikan delapan lagu tersebut membuktikan kepiawaiannya sebagai penulis lagu, produser, dan seorang storyteller.

Tujuh lagu dari track list versi pertama EP-nya dan lagu hit ‘Break My Heart Again’ serta versi terbaru dari lagu ‘Let’s Fall In Love For The Night’ (1964) juga turut mewarnai versi deluxe ‘Blood Harmony’ Finneas.

Video musik lagu “What They’ll Say About Us” direkam secara one-take dan disutradarai oleh Sam Bennettyang sudah beberapakali berkolaborasi dengannya.

“Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan. Aku juga mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19,” ungkap Finneas.

Lagu “What They’ll Say About Us”terinspirasi dari kekuatan dan hubungan antar manusia saat dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidup dan penuh dengan pengharapan yang sarat akan makna dan emosi.

“Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya,” ujarnya kemudian.

Karya Finneas sebelumnya, yakni edisi deluxe EP Blood Harmony, hingga hari ini, EP “Blood Harmony” telah meraih 380 juta aliran dari seluruh dunia. Total sudah 500 juta stream yang ia peroleh sepanjang karirnya lho!

Finneas juga telah mendapatkan nominasu untuk ‘Best Alternative Video’ dan telah memenangkan 6 GRAMMY® Awards untuk kategori Producer of the Year, Non Classical dan Best Engineered Album, Non Classical serta Record of the YearAlbum of the Year, dan Song of the Year bersama adiknya Billie Eilish untuk album debut perdana Billie ‘WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?’ dan singel “bad guy”.

Jangan lupa cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan-tulisan menarik lainnya dari Verina Intan, JoyFriends.

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0