Megumi Nakajima: dari Seiyuu yang Lompat Jadi Penyanyi

JoyFriends, tahukah kamu kalau nggak banyak seiyuu (pengisi suara) yang juga terjun ke dunia tarik suara? Salah satu seiyuu yang terjun ke dunia tarik suara adalah Megumi Nakajima. Megumi yang dikenal menjadi pengisi karakter Ranka Lee dalam serial Macross Frontier ini udah menjalani dua profesi sekaligus sejak 2009. Megumi Nakajima juga bakal menjadi salah satu pengisi konser I Love Anisong AFA Indonesia 2018. Yuk disimak perjalanan karir Megumi hingga sekarang.

AWAL MENJALANI DUA PROFESI

Karir awal cewek yang lahir pada 5 Juni ini adalah menjadi seiyuu. Megumi menjadi jawara dalam “Victor Vocal & Voice Audition” pada tahun 2007. Dari kompetisi inilah awal karir seiyuu-nya dimulai. Megumi menjalani debutnya sebagai seiyuu dalam serial Macross Frontier sebagai Ranka Lee.

Karena serial tersebut juga menampilkan music dan nyanyian, Megumi pun menyumbangkan suaranya dalam karakter Ranka Lee dalam single berjudul Seikan Hikou. Single yang dinyanyikannya pun mampu menembus peringkat 5 Oricon chart kala itu.

Sukses sebagai seiyuu, Megumi pun merilis single berjudul Tenshi ni Naritai tahun 2009. Ini merupakan single perdananya dengan namanya sendiri tanpa “menumpang” kesuksesan Ranka Lee yang dia perankan. Tiga bulan kemudian, Megumi merilis single keduanya berjudul Nostalgia, yang menjadi theme song drama Jepang berjudul Daisuki! Itsutsugo. Hingga saat ini, Megumi udah merilis 11 single atas namanya sendiri.

Pada Desember 2013, Stardust Promotion, selaku agensi Megumi mengumumkan bahwa Megumi akan hiatus sementara dari dunia musik. Meski hiatus dari bernyanyi, Megumi masih terus berkarir sebagai seiyuu yang membesarkan namanya. Pada Desember 2016, manajemen Megumi pun mengumumkan bahwa dirinya akan kembali ke dunia tarik suara setelah hiatus. Kembalinya Megumi ditandai dengan merilis single berjudul Watashi no Sekai, yang menjadi ending theme serial Fuuka.

KEHIDUPAN DI LUAR MENYANYI

Megumi Nakajima di Anime Expo Los Angeles 2010 (doc. Mamegu Panel)

Nama Megumi sebenarnya punya arti yang unik. Dalam penulisan kanji, Megumi ditulis dengan kanji ‘Ai’, yang berarti cinta. Dalam sebuah interview, dia mengungkapkan alasan menggunakan kanji ini karena dia ingin dicintai oleh semua orang. Bahkan, ketika single keduanya dirilis, banyak orang salah memanggil namanya Ai Megumi. Hal ini dikarenakan tidak ditulis cara baca kanji ‘Ai’ dalam namanya.

Dalam sebuah interview di majalah Seiyuu Princess edisi Juli 2009, ternyata Megumi hobi banget nonton WWE lho, Joyfriends! Bahkan, Megumi punya pegulat favorit yaitu “Stone Cold” Steve Austin. Dirinya juga memajang poster pegulat favoritnya itu di kamarnya. Nggak berhenti di situ, dia juga pernah memakai kalung Stone Cold saat sekolah yang dia sembunyikan di balik seragamnya. Serius juga ya ngefansnya?

Itu dia profil singkat Megumi Nakajima. Aksinya di atas panggung bisa kamu tonton di konser I Love Anisong AFA Indonesia 2018 lho. Jadi, jangan sampai kehabisan tiketnya, Joyfriends!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0

Megumi Nakajima Dari Seiyuu Menjadi Penyanyi

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0