Bagaimana Park Ji Hoon Bikin Heboh Indonesia Di Tengah Ancaman Virus Corona

Park Ji Hoon
verina/joypixelid

Park Ji Hoon Fancon Asia Tour in Jakarta telah sukses digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada Sabtu (15/02). Dalam kunjungannya yang ketiga, Park Ji Hoon sukses mendatangkan ribuan penggemar.

May, sebutan untuk fans Park Ji Hoon, tidak hanya orang Indonesia. Sebagai negara terakhir dalam rangkaian tur, banyak sekali May yang datang dari berbagai kota dan negara. Sebagai langkah antisipasi pencegahan virus Corona, pihak promotor, Cana Global Media dan Gold Light Entertaiment mengharuskan penonton untuk menggunakan masker saat menyaksikan pertunjukan.

Enjoy read also: Bikin Bercandaan Kena Corona, Member JYJ Ini Terancam Hukuman Penjara

Seperti yang diketahui, ancaman pandemik virus Corona pada waktu itu sudah menghantui banyak negara. Oleh sebab itu, pihak promotor memperketat peraturan pada pelaksanaan fancon di Indonesia.

Meski demikian antusiasme fans masih tetap tinggi. acara yang berlangsung pada pukul 18.30 WIB ini sudah ramai sebelum acara dimulai. Teriakan histeris fans dimulai ketika jebolan Produce 101 ini muncul dengan membawakan lagu L.O.V.E mengenakan kemeja kuning bermotif yang dipadukan celana hitam.

“Hari ini spesial banget, banyak performance yang bisa kalian nantikan,” ujarnya membuka acara fancon.

Perasaan Berbeda

Saat press conference yang diselenggarakan pada hari yang sama di Garuda Room ICE BSD, Park Ji Hoon mengungkapkan rasa bahagianya karena kembali ke Indonesia. Dalam hitungan, kunjungan ini sudah kali ketiga namun dia mengaku bahagia karena ini pertama kalinya dia datang sebagai seorang solois.

Sebelumnya Ji Hoon sudah dua kali mengunjungi Indonesia bersama Wanna One. Wanna One adalah grup vokal pria Korea Selatan yang dibentuk oleh CJ E&M melalui acara kompetisi survival Produce 101 Season 2 di 2017. Boyband ini terdiri dari 11 anggota: Kang Daniel, Park Ji-hoon, Lee Dae-hwi, Kim Jae-hwan, Ong Seong-wu, Park Woo-jin, Lai Kuan-lin, Yoon Ji-sung, Hwang Min-hyun, Bae Jin-young dan Ha Sung-woon.

Enjoy read also: Fan Meeting Terakhir, Ha Sungwoon Ciptakan Momen Nostalgik

“Makanannya sangat enak, hotelnya luar biasa, dan yang paling keren adalah suara teriakan May Indonesia. Jadi, aku pikir aku ingin balik lagi ke sini. Rasanya senang sekali,” ungkapnya.

Misi Land: Bermain Dengan Park Ji Hoon

Selain bernyanyi, Ji Hoon juga menjalankan beberapa misi, seperti melempar ring, memainkan alat musik, random dance, dan berakting. Dia juga menunjukkan aegyo-nya yang menjadi ciri khasnya.

Aegyo adalah saya. Park Ji Hoon adalah aegyo,” ujar idol kelahiran 29 Mei 1999 itu.

verina/joypixelid

Dengan meletakkan tangan kanan di pipi kanan seolah sedang mencubit pipi sambil tersenyum imut,Ji Hoon memamerkan aegyo-nya.

Selain itu Ji Hoon juga diminta ber-aegyo menggunakan berbagai properti, sepeti topi kelinci, kacamata, hingga bando yang sukses membuat May Indonesia gemas dengan tingkahnya.

Unjuk Keahlian Dalam Menggambar

Selain menjalankan beberapa misi, Park Ji Hoon juga menunjukkan keahlian menggambarnya. Objek gambar yang dipilihnya adalah Max, anjing peliharaannya.

“Hari ini aku akan menggambar Max. Max itu saya anggap manusia, tapi dia sebenernya anak anjing. Waktu itu, aku pernah gambar dia, tapi dia marah karena nggak mirip. Kayaknya dia bakal marah lagi. Jadi judul karyaku ini adalah Max aku minta maaf sekali lagi,” kata Park Ji Hoon.

Nggak cuma menjalankan misi dan menggambar anjing peliharaannya, Ji Hoon juga ditantang untuk berakting sebagai Goh Young Soo dalam drama Flower Crew: Joseon Marriage Dynasty.

Dengan memakai hanbok berwarna hijau, Ji Hoon memperagakan adegan di mana dia berlari setelah melihat lemari yang digoyangkan oleh dua pemeran utamanya. Lucunya, dia berlari keluar sampai keluar panggung yang langsung membuat gelak tawa dari para penggemar.

Mengajak Nostalgia

Para penggemar pun dibuat semakin menggila saat Park Ji Hoon menyanyikan lagu hits Wanna One berjudul Day by Day dengan performa yang sangat seksi dengan mengenakan kemeja satin. Ia bahkan melakukan dance seksi berbaring di panggung. Sontak saja, venue dipenuhi dengan teriakan histeris dari para May.

“Hari ini suasananya luar biasa. Aku datang sebagai solois, terima kasih sudah menyambutku. Aku sangat senang mengakhiri fancon ini di Jakarta,” ungkap Park Ji Hoon.

Fanproject Buat Park Ji Hoon Terharu

Sebagai persembahan untuk sang idola, May memberikan sebuah fanproject berupa perjalanan karir sang artis K-Pop ini mulai dari mengikuti audisi Produce 101 Season 2, debut sebagai anggota Wanna One, hingga menjadi solois.

Video itu pun diselipkan pesan-pesan yang berhasil membuat Ji Hoon terharu dan tidak menyangka, terlebih ketika ia melihat ke arah penggemar tengah mengangkat handbanner yang berisi dukungan untuknya.

“Terima kasih banyak. Aku benar-benar nggak nyangka. Walaupun jarak kita jauh, tapi kita tetap bersama. Kalau tidak ada May, aku tidak bisa bernyanyi dan berakting seperti sekarang. Aku berharap bisa kembali ke Jakarta lagi. Terima kasih banyak kepada May yang mendukung dan mencintaiku. Aku akan selalu menjaga May dan menyimpan semua dalam hatiku,” tuturnya.

Sebelum acara benar-benar berakhir, Ji Hoon membawakan lagu L.O.V.E versi remix dan mengejutkan para penggemar saat ia bersujud ke arah penonton.

Enjoy read also: Beragam Cara Bintang Tamu Damaikan Kekecewaan di Super K-Pop Festival 2019

“Aku cinta May! Aku cinta kamu! Annyeong!!!” tutupnya sambil melambaikan tangan ke arah penggemar.

Ada sembilan lagu Ji Hoon bawakan pada fancon Asia tur terakhirnya, yakni lagu 360, Young 20, Day by Day dari Wanna One, Whistle, Would You, Casiopea, So Good milik Jay Park, dan L.O.V.E versi remix.

Acara fancon tersebut diakhiri dengan sesi hi-touch dan foto bersama Ji Hoon bagi para penggemar yang beruntung.

“Ini suatu kehormatan bagiku bisa mengakhiri tur Asia di sini. Ini pengalaman yang luar biasa dan tidak akan terlupakan,” tutupnya.

Cek untuk lebih banyak lagi artikel tentang K-POP dan tulisan-tulisan menarik lainnya dari Verina Intan, Joyfriends.

Editor: Amos Anugrah

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0