Mengenal GFriend, Girlgroup KPop yang Tengah Bergerilya

Siapa yang nggak sabar buat ketemu Eunha dan kawan-kawan lagi? (doc. GFriend)

Mendengar kabar girlgroup KPop GFriend bakal kembali ke Indonesia, dalam gelaran K City Camp 2018 pada 28 November di Istora Senayan, Jakarta tentu jadi kabar bahagia buat kamu para fans KPop. Terutama buat para fans Eunha dan kawan-kawan dong. Ya nggak?

Buat kamu yang belum tahu, GFriend  merupakan girl group yang dibentuk oleh management artis Source Music pada 2015 lalu. Pelantun Navilera ini beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, dan Umji. Mereka pertama kali mengeluarkan mini album dan single lagu berjudul Season of Glass pada Januari 2015 dan sejak saat itu mendapat penghargaan sebagai penyanyi grup musik cewek pendatang baru yang langsung populer.

Salah satu anugerah penghargaan yang mereka terima sebagai 2015 female rookie awards di antaranya penghargaan sebagai Best New Female Artist 2015 dari Melon Music Awards. Setelah itu mereka merilis single hits lainnya seperti Snowflake dan Rough. Pada 2016 lalu mereka merilis studio album berjudul LOL dan pada 2017 namanya semakin terkenal dengan merilis single berjudul The Awakening yang berhasil terjual di atas 100.000 unit CD hanya untuk pre-order lagunya.

Kemudian pada Agustus 2017 mereka merilis mini album berjudul Parallel dan sebulan kemudian mini album tersebut dirilis ulang dengan kemasan re-package album berjudul Rainbow. Tahun 2018 menjadi tahun sejarah paling penting bagi girlgroup satu ini, di mana mereka tampil untuk tur konser dengan judul tur bertajuk Season of Gfriend, yang merupakan tur Asia pertama mereka.

Capaian mereka ini sangat mengesankan, karena tiket konsernya di Korea terjual habis/sold-out hanya dalam 3 menit sebanyak 6.000 tiket konser. Februari lalu GFriend resmi dikontrak oleh perusahaan rekaman Jepang KING RECORDS, karena album perdananya akan dipasarkan di Jepang. Nama GFriend memang menjadi sangat populer di Korea dan di negara Asia lainnya, mereka merilis mini album ke-6 yang berjudul Time for the Moon Nite yang berhasil terjual lebih dari 76.000 keping di Korea dan masuk peringkat album 10 besar di tangga lagu Billboard World Album Chart.

Nama GFriend juga sangat populer di Jepang setelah merilis album GFriend 1st Best dan Juli kemarin mereka merilis album mini musim panas dengan judul album Sunny Summer.

Setelah berkenalan dengan girlgroup  beli tiket K City Camp 2018 yang detailnya bisa kamu cek di sini yang tengah bergerilya ini, tentu kamu penasaran banget bukan sama mereka? Jangan lupa buat guys! Sampai berjumpa dengan GFriend ya November besok!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Mengenal GFriend, Girlgroup KPop yang Tengah Bergerilya

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0