Music Video “Alright” Vivian Chu Ciptakan Nuansa 80-an

Vivian Chu

Penyanyi sekaligus aktris terkenal Taiwan, Vivian Chu, merilis video musik lagu terbarunya yang berjudul “Alright”. Track yang kental dengan vibe disko dan rock tersebut menampilkan musisi hip-hop Kumachan dan Shawn dari band pop-rock Taiwan, Noovy.

Dalam musik video tersebut, pemenang Golden Bell Awards, Kaiser Chuang dan Lin Mei-hsiu, serta Summer Meng juga turut meramaikan “Alright” yang kental dengan nuansa 80an layaknya sebuah film Hong Kong bertema Tahun Baru China.

“Alright” lahir dari sesi-sesi workshop menulis lagu yang diinisiasikan oleh JerryC, partner Vivian. Bagian rap yang dieksekusi oleh Kumachan, sementara bagian vokal diisi oleh Shawn.

“Shawn merupakan penulis lagu yang sangat bertalenta. Ia telah menciptakan sebuah komposisi yang hebat. Aku juga sangat berterima kasih kepada Vivian yang memberikanku kesempatan untuk ikut serta dalam proyek ini. Aku sangat puas dengan hasil akhirnya,” ujar Kumachan.

“Karena sebuah kecelakaan mobil yang pernah aku alami, aku jadi tidak dapat menghadiri konferensi pers Vivian saat ia bergabung dengan Sony. Aku sangat kesal dan berpikir, aku harus mencari cara lain agar aku bisa bekerja dengan Vivian. Aku terus menulis sampai aku mendapat kabar bahwa Vivian ingin berkolaborasi dan mengajakku untuk tampil di video musiknya. Saya merasa teramat sangat bahagia,” tutur Shawn.

Vivian menjelaskan bahwa esensi dari sebuah lagu dapat dibawakan secara sempurna saat penciptanya ikut serta membawakan lagunya.

Video musik “Alright” menceritakan seorang wanita yang diperankan oleh Vivian Chu, yang meninggalkan kekasihnya sekaligus pemilik rumah yang ia tinggali. Meski secara lirik “Alright” tidak sarat akan substansi yang penuh makna, tetapi lagu tersebut dipenuhi berbagai elemen musik yang penuh warna, seperti vibe hip-hop yang dikemas dengan synthwave dan disko khas tahun 1980an. Permainan gitar enerjik dari Shawn serta lapisan vokal bak paduan suara turut andil dalam menciptakan sebuah atmosfer yang bersemangat.

Lagu “Alright” merupakan lagu yang tepat untuk menepis semua kegundahan dalam hidup, yang diambil dari album terbaru Vivian, “I’m V”, yang menjadi sebuah titik penting dalam karirnya. Berisikan 15 lagu terbaik Vivian serta 5 lagu baru, “I’m V” merupakan kulminasi dari perjalanan hidup sekaligus refleksi dari harapan Vivian dalam menyongsong masa depan. Lagu-lagu hits Vivian seperti “InVincible”, “Goodbye”, dan “InVincible Lover” turut masuk ke dalam album “I’m V”.

Album “I’m V” dapat dibeli melalui vivian.lnk.to/ImV 

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Verina Intan. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0