Rayakan Hari Jadi Ke-5, JOOX Gelar Pertunjukan Musik “Parade JOOX Lima”

Joox Lima

Buat JoyFriends pengguna aplikasi musik JOOX, ada kabar gembira nih! Mulai tanggal 12 – 28 Oktober 2020 setiap jam 20.00 WIB kamu bisa menikmati “Parade JOOX Lima” yang disiarkan secara live streaming melalui JOOX Live, loh! Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai hadiah dan keuntungan menarik selama rangkaian acara.

“Belakangan ini, platform streaming musik sangat digandrungi masyarakat karena dirasa dapat memudahkan mereka menemukan dan mendengarkan lagu yang sesuai dengan selera mereka. Platform ini pun diandalkan para musisi dalam mengenalkan karya mereka karena adanya pemanfaatan teknologi machine learning yang mampu merekomendasikan musik mereka kepada audiens yang tepat.” ujar Wendi Putranto, pemerhati musik kenamaan.

“Beragam fitur interaktif yang ditawarkan juga memungkinkan musisi berinteraksi dengan audiens di mana pun mereka berada. Hal tersebut pastinya sangat mendorong perkembangan musik tanah air. Lihat saja lima tahun belakangan ini, banyak musisi baru Indonesia yang muncul menghadirkan karya berkualitas dengan genre musik yang semakin beragam,” lanjutnya.

Apa sih Parade JOOX Lima ini? Perayaan parade ini digelar sebagai wujud apresiasi JOOX atas dukungan pengguna dan musisi Tanah Air selama lima tahun terakhir.

Joox Lima

Tepat di momen ulang tahun yang kelima ini, JOOX mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk tidak lupa mengapresiasi para musisi Tanah Air yang sudah banyak berkontribusi terhadap perkembangan industri musik dan juga telah menemani kata hati kita melalui lagunya. Gimana nggak, JOOX hadir sebagai salah satu solusi untuk para musisi melawan pembajakan musik yang semakin parah. Belum lagi menurut Peter May, Head of JOOX Indonesia, total konsumsi lagu Indonesia meroket hingga 300% dibandingkan tahun pertama JOOX di Indonesia. Menurutnya juga, 80% lagu Indonesia masuk top chart di JOOX, empat kali lipat dari tahun 2016.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, JOOX mengadakan Tribute to Legend pada 20 Oktober 2020 dengan menggandeng sederet penyanyi muda inspiratif yang akan memberikan persembahan kepada musisi-musisi legendaris Indonesia, berbagai penampilan spesial musisi Tanah Air yang mewakili berbagai genre, dan dilengkapi dengan talkshow interaktif. Contohnya nih, ada tribute to almarhum Glenn Fredly, Didi Kempot, dan Chrisye; nama-nama yang mungkin nemenin hari-hari kamu melalui playlist di JOOX.

Kalau kamu pengen dukung musisi, terutama musisi Indonesia, dan ingin memerangi pembajakan musik, langsung aja streaming musik legal di JOOX!

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Verina Intan. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
-

Is the Story Interesting?

0 0