Suka Initial D? Yuk Nge-Eurobeat di Channel Ini!

Initial D Eurobeat

Siapa sih yang nggak kenal lagu eurobeat seperti DejaVu, Gas Gas Gas, dan Running in The 90s? Kalau kamu nggak tahu judul-judul tadi, mungkin kamu pernah mendengarnya di musik-musik meme, atau anime balapan Initial D.

Eurobeat memang sudah jadi fenomena popkultur baru. Beat-nya yang cepat dan kencang memicu emosi dan detak jantung, cocok didengar ketika kamu lagi olahraga atau bekerja.

Nah, bagi kamu yang suka sama musik eurobeat ini, boleh banget dateng ke channel HI-BPM STUDIO di Youtube!

Dalam livestream nya, kamu juga bisa menyaksikan cuplikan-cuplikan dari anime Initial D, dan mengobrol bersama penonton lainnya.

Sekilas Tentang Initial D dan Eurobeat

Kenapa sih anime balapan Initial D seringkali identik dengan musik Eurobeat?

Pertama kita kenalan dulu dengan source material nya. Initial D merupakan Manga karangan Shuichi Shigeno, yang bertema tentang balapan jalanan. Seri manganya rilis sejak tahun 1995 hingga 2013.

Menceritakan tentang Takumi Fujiwara, seorang siswa yang memiliki impian sebagai pembalap. Ia melatih kemampuan kemudianya dengan membantu mengantar pesanan tahu menggunakan mobil tua keluarganya. Sebuah Toyota Sprinter Trueno.

Suatu hari, tanpa sengaja, ia berhasil mendahului seorang anggota tim Red Star, grup balap lokal yang disegani. Takumi dengan mobil tua keluarganya berhasil menyusul mobil yang lebih baru dan lebih cepat. Tim tersebut kemudian mencari-cari siapa pengemudi Toyota misterius tersebut.

Initial D telah beberapa kali diadaptasi menjadi Anime, pertama kali pada tahun 1998, 2000, 2001, 2004, 2012, dan terakhir 2014.

Musik eurobeat banyak digunakan sebagai latar belakang lagu dalam animenya. Tema cerita tentang balapan jalanan, dan musik eurobeat yang memaju jantung, menjadi pasangan tepat dan menjadi ciri khas Initial D.

Eurobeat sendiri merupakan musik pop-disco yang berasal dari Inggris dan Italia. Genre ini populer pada tahun 1980, dan kembali muncul di ranah pop-kultur.

Channel Resmi Oleh Publisher Avex

HI-BPM STUDIO bukan hanya channel random yang menayangkan musik live. Ia bekerjasama langsung oleh Avex Entertainment, perusahaan publisher lagu, baik dari Jepang, maupun Korea Selatan. Mereka memegang berbagai nama label, seperti J-Friends Project, Locomusic, dan Maximum 10.

Baru-baru ini, Avex telah menjalin kerjasama juga dengan para penggemar di negara Tiongkok melalui platform berbagi video BiliBili, dan berkolaborasi dengan karakter maskot Sanrio untuk memperluas pasar mereka di Asia Tenggara.

Avex sendiri adalah perusahaan di balik musik-musik eurobeat dalam serial anime Initial D lho! Saksikan rilisan terbaik mereka lewat kanal Youtube resmi!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0