Tangisan Hinanchu Warnai Konser Silent Siren Live World Tour 2017 in Jakarta

Tentu kamu inget dong momen-momen tak terlupakan dalam konser SIlent Siren kemarin? Salah satunya ini guys! (photo by Amos Anugrah)

Seminggu berlalu setelah gelaran konser Silent Siren Live World Tour 2017 yang digelar di Upper Room, Pullman Hotel, Jakarta akhir September kemarin, tepatnya pada Sabtu (29/9). Konser kelima mereka di Indonesia ini telah meninggalkan beragam kesan yang mendalam di hati para penonton, termasuk kamu.

Jalannya konser yang tepat waktu saat itu, yaitu tepat jam 7 malam bikin para penonton yang udah masuk sejak jam setengah 7 malam bersemangat ketika satu persatu personil SaiSai, panggilan akrab Silent Siren naik ke panggung.

Sumire “Suu” Yoshida (vokal/gitar), Hinako “Hinanchu” Umemura (drum), Aina “Ainyan” Yamauchi (bass) dan Yukako “Yukarun” Kurosaka (keyboard) tampil anggun dengan seragam gaun bermotif khas Jepang. Aksi panggung mereka dibuka dengan lagu terbaru yang baru saja dirilis Maret lalu, Fujiyama Disco.

tangisan-hinanchu-warnai-silent-siren-live-world-tour-2017-in-jakarta

Ainyan memberikan semangat kepada penonton. (photo by Amos Anugrah)

Alur konser Silent Siren Live World Tour 2017 in Jakarta yang menyenangkan disertai dengan MC dan setlist yang tepat membuat konser berdurasi satu setengah jam ini berjalan dengan cepat.

“Dibandingkan tahun lalu, konser tahun ini lebih mengalir dengan lembut dari pilihan lagunya,” jelas Byra, salah satu fans setia Silent Siren yang hadir di malam itu. Nggak cuma alur yang menarik, kejutan-kejutan seperti saat SaiSai menanyi lagu kebangsaan Indonesia juga patut diacungi jempol. Kapan lagi ada band luar yang try hard senasionalis ini?

Satu mungkin yang jadi momen paling diingat dalam konser ini, yaitu ketika Hinanchu menangis setelah para penonton meneriakkan Encore untuk meminta mereka kembali ke panggung sambil membawa banner penyemangat. Mata yang sembab, suara yang serak dan terbata-bata adalah tanda bila salah satu personil yang sempat tinggal di Indonesia ini sangat tersentuh atas kejutan ini.

“Kami berjanji akan datang lagi tahun depan!” teriaknya.

Cek untuk lebih banyak artikel mengenai musik atau tulisan menarik lainnya dari Amos Anugrah.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Head of Content at JoyPixel.id.

Is the Story Interesting?

0 0