The Rain – Gombal itu Indah (Video Lirik)

Kreatifitas nampaknya tak memiliki batas ya? meski kita mengikuti aturan pemerintah untuk tinggal di rumah saja atau Work from Home, kita masih bisa produktif dan menghasilkan sesuatu. Sama seperti The Rain, band yang beranggotakan Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum). Baru saja meluncurkan karya terbarunya, “Gombal itu Indah”.

Gombal Itu Indah awalnya ditulis untuk album ketiga The Rain (Serenade) pada tahun 2007, namun tidak pernah dimasukkan ke album tersebut maupun album-album berikutnya.

Sementara untuk proses kreatif dari lagu ini dilakukan dari rumah masing-masing, mulai dari bongkar pasang aransemen lagu, hingga rekaman seluruh instrumen. Semua data mentah hasil rekaman dikirimkan ke Iwan, sang gitaris, yang sekaligus bertugas sebagai audio engineer, yang juga mengerjakan mixing dan mastering dari rumah.

Iwan menuturkan, “Kami memang sudah terbiasa mengerjakan berbagai hal teknis secara swadaya sejak The Rain menempuh jalur independen pada tahun 2013. Namun kali ini keadaannya benar-benar berbeda. Mau tidak mau semua harus dikerjakan dari rumah”.

Selain rekaman dan mixing, pengerjaan artwork hingga video lirik single ini juga dilakukan dari rumah. Dan The Rain berhasil menyelesaikan lagu yang dibuat tanpa bertemu sama sekali ini untuk para pencinta musik The Rain.

“Keterbatasan kami dalam kondisi yang sekarang ini, justru memicu kreativitas kami. Bukan berarti dirumah saja, proses kreatif ikut berhenti. Kami tetap bikin karya”, tutur Aang, sang drummer yang juga membuat design artwork lagu ini.

Meskipun di tengah berbagai keterbatasan, Indra berharap karya terbarunya ini dapat memberikan semangat bagi pendengarnya, “Ini kami lakukan sekaligus untuk mengirimkan pesan semangat ke teman-teman di mana pun berada, bahwa kita masih bisa tetap produktif di saat yang sulit ini”.

Pandemik ini juga memaksa The Rain membatalkan dan menunda seluruh jadwal manggung hingga waktu yang masih belum di tentukan, tapi kamu masih bisa menikmati karya The Rain dari rumah.

Cek lebih banyak artikel tentang musik atau tulisan menarik lainnya dari Bani.

Editor: Amos Anugrah

Written by
Dengan Kekuatan Bulan Akan Menghukum Mu!!! ~Shadow Moon~

Is the Story Interesting?

0 0