Wasuta Rilis Video Klip Haru Hanabi, Bertemakan Musim Semi!

Wasuta
(doc. avex)

Idol grup asal Jepang, Wasuta merilis video klip terbaru mereka berjudul Haru Hanabi di kanal YouTube. Lagu bernuansa ballad ditambah koreografi yang indah ini menghadirkan tema pertemuan dan perpisahan saat musim semi.

Lagu ini disusun oleh Kayoko Kusano, yang bersama LiSA menulis Gurenge sebagai lagu opening serial Kimetsu no Yaiba. Liriknya ditulis oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Ai Higuchi, yang dikenal mengisi lagu ending serial Yami Shibai Season 5. Sementara, aransemennya oleh Yuki Kishida, yang sudah dikenal mengaransemen soundtrack beberapa judul anime.

Haru Hanabi akan dirilis dalam dua tipe CD yaitu Regular Edition dan Limited Edition. Untuk Regular Edition, ada 4 lagu yaitu Haru Hanabi, Congrats!, Haru Hanabi (instrumental), dan Congrats! (instrumental). Sementara, Limited Edition-nya akan ditambah Blu-ray yang berisi video klip Haru Hanabi, dance video, dan Making of.

Dua tipe CD Haru Hanabi ini sendiri direncanakan akan rilis pada 3 Maret 2021 mendatang.

KENALAN DENGAN WASUTA

Wasuta merupakan kependekan dari World Standard yang dibentuk pada Maret 2015 silam. Misi mereka adalah memperkenalkan image sebagai idol yang kawaii ke seluruh dunia lewat media sosial dan penampilan live.

Lima member Wasuta memiliki ciri khas lewat warna pakaiannya masing-masing. Mereka adalah Hazuki (Pastel Yellow), Nanase (Pastel Green, leader), Miri (Pastel Purple), Ririka (Pastel Blue), dan Ruka (Pastel Pink).

Sejak debut, Wasuta telah tampil di beberapa tempat di Jepang. Mereka juga sempat tampil di beberapa event musik in Kanada, China, Prancis, Hong Kong, Mongolia, Spanyol, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Tahun 2018, Wasuta berkolaborasi dengan musisi asal Spanyol Adexe & Nau lewat lagu remix berjudul Yo Quiero Vivir. Tahun lalu, grup ini merilis Wasuta BEST album.

Seiring dengan kepopuleran mereka dan bertambahnya fans lewat media sosial, masing-masing member Wasuta sedang belajar bahasa asing agar bisa berkomunikasi dengan fans dari luar negeri. Hazuki belajar bahasa Spanyol, Miri (Mandarin), dan trio Nanase, Ririka, Ruka (bahasa Inggris).

Wasuta juga sempat mengisi lagu tema anime, seperti Kiratto Prichan, Idol Time PriPara, Heybot!, PriPara Movie: Mi~nna de Kagayake! KirarinStar Live!, dan The Powerpuff Girls yang tayang di Jepang.

Image sebagai idol yang kawaii membuat Wasuta dipercaya bekerjasama dengan brand fesyen Jepang seperti Jamie Ank and 17kg. Selain itu, mereka juga bekerjasama dengan Sanrio Puroland, Tokyo Game Show, Hokkaido Resort Liner, Big Echo karaoke, POSME Idol Ambassadors (Shiseido cosmetics), RAGE E-Sports Tournament, dan The Alley (boba tea).

Kamu  bisa cek kegiatan mereka lewat situs resmi, Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube. Mereka juga membuka situs fanclub. Untuk sementara, hanya pengguna SoftBank, DOCOMO, dan fans dari Australia yang bisa gabung.

Cek lebih banyak asupan informasi bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Roisul Umam. Jangan lupa juga kunjungi FacebookTwitterInstagram, dan YouTube JoyPixel!

Written by
"The less you know, the better." -Michael Scofield-

Is the Story Interesting?

0 0