AKG Games Gelar Ajang Pokemon Kompetitif PAC di Indonesia

Pokemon

Pokemon merupakan salah satu franchise yang ketenarannya awet, bahkan setelah hampir 25 tahun masa tayang perdananya. Tidak hanya hadir dalam bentuk video game atau anime, namun Pokemon juga hadir sebagai permainan kartu, atau trading card game.

TCG Pokemon sudah ada sejak lama, namun baru pada tahun 2019 lalu, TCG Pokemon hadir secara resmi menggunakan terjemahan bahasa Indonesia untuk pertama kalinya. Kartu TCG Pokemon dijual secara bebas melalui Indomart, serta e-commerce dan LGS (local game store) yang tersebar di Indonesia.

Melihat ekosistem TCG yang semakin kompetitif ini, AKG Games, selaku pihak pemegang lisensi animasi Pokemon di Indonesia serta distributor TCG Pokemon. Mengadakan turnamen kompetitif Pokemon bertajuk Pokemon Arena Championship (PAC).

PAC Indonesia Berbasis Tim

Dimainkan dengan pertarungan satu lawan satu antar pemilik deck. PAC tetap mengusung format tim dalam kejuaraan ini. Satu tim terdiri dari 3 orang pemain, dan merupakan perwakilan dari LGS-LGS yang ada di berbagai kota.

Tiap anggota tim harus bertarung dan memenangkan pertandingan untuk bisa mendapatkan poin. Jumlah poin-poin ini akan menentukan apakah tim bakal melanjutkan pertandingan, atau dinyatakan gugur.

Season Kedua PAC Indonesia, Hadiahkan Puluhan Juta Rupiah

PAC tahun ini, merupakan turnamen kedua yang telah diselenggarakan AKG. Setelah sebelumnya turut menggelar PAC season pertama pada 7 hingga 8 November 2020 kemarin, PAC season dua akan dilaksanakan pada 27 hingga 28 Maret 2021.

Kali ini, 25 tim dari berbagai LGS akan bersaing untuk memenangkan hadiah uang sebesar 20 juta rupiah. PAC kali ini akan membawa hal baru, karena tanggal 19 Maret lalu, AKG baru saja merilis koleksi Pedang & Perisai “Koleksi Vmax Berkilau”. Bakal ada strategi serta Meta baru yang tidak muncul pada turnamen tahun lalu.

Bagi kamu yang penasaran sama permainanya, bisa langsung cek cara bermainnya di kanal Youtube resmi. Jangan lupa juga kalau pertandingan final PAC juga bakal ditayangkan lewat kanal ini pada tanggal 27 dan 28 Maret 2021.

Kamu juga bisa membeli koleksi kartunya secara resmi dari Indomaret, atau portal e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0