Field Report The Jakarta Toys & Comic Fair 2019

(doc: Gesang Prayoga)

Kamu para pecinta mainan sempet berkunjung ke The Jakarta 15th Toys & Comic Fair 2019 (The Jakarta Toys & Comic Fair 2019) yang berlangsung pada 16-17 Maret 2019 lalu nggak? Mulai dari action figure, komik, anime, manga, model kit, dan lain sebagainya bisa ditemukan pada dua hari tersebut.

The Jakarta Toys & Comic Fair merupakan hasil karya Sacca Production dan udah jadi acara rutin tiap tahunnya, JoyFriends. Sesuai dengan namanya, tahun ini merupakan kali ke-15 Sacca mengadakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta mainan di area Jakarta dan sekitarnya.

Enjoy read also: Jakarta Toys Fair 2018 Sukses Bikin Khilaf Bocah “Dewasa”!

“Kami tidak hanya mewadahi para komunitas dan pengunjung untuk bisa saling berinteraksi, tapi secara ekonomi kreatif juga ada perputaran uang dan bisnis yang cukup bagus,” ujar Riza Satyagraha, inisiator penyelenggara event tahunan The Jakarta Toys & Comic Fair ini.

Pada pagelaran tahun ini, Sacca Production menyebutkan setidaknya ada 300 stand yang terdiri dari para penjual dan komunitas! Mulai dari mainan, komik, penjual game, distributor, dan lain sebagainya. Kerennya lagi, mereka ini nggak cuma berasal dari Jakarta, lho. Ada juga yang dari Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Medan, bahkan sampai Hongkong, Jepang, China, dan Taiwan!

para narasumber dan cosplayer yang hadir (doc: Gesang Prayoga)

Selain itu, ada juga berbagai acara On-Stage Programs seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk Show, Cosplay Showdown, dan berbagai kompetisi berhadiah menarik buat semakin menghidupkan suasana atmosfer fantasy dan science fiction di event ini.

“Untuk itu saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di sini, baik sponsor, para penjual maupun komunitas pecinta mainan dan komik, serta pengunjung yang sudah hadir selama dua hari ini. Semoga selanjutnya kegiatan ini semakin mendapat perhatian yang sangat besar – baik dari pemerintah ataupun instansi terkait. Karena ini merupakan peluang untuk industri mainan kita, dan membuka lapangan pekerjaan alternatif khususnya di industry kreatif Indonesia,” pungkas Riza.

Ada komentar mengenai The Jakarta Toys & Comic Fair 2019? Sampaikan dalam komentar di bawah ya.

Is the Story Interesting?

0 0