Robot Spirits: Action Figure Buat yang Malas Rakit Plamo

Beberapa lini dari Robot Spirits tuh bener-bener menghadirkan aksesoris yang memuaskan kita. (doc. Macross World)

Kalau kamu suka melihat sesi “pameran” foto mainan di Instagram di pagi dan malam hari, pasti kamu pernah melihat action figure robot  yang sangat luwes dan bisa dipose macem-macem bukan? Kamu bisa kenalan sama action figure robot tersebut, ia dari lini Robot Spirits dan mainan ini siap dipose macem-macem sama kamu tanpa kamu perlu khawatir ia bakal ringkih.

Belum lama ini saya dikasih mandat sama temen untuk me-review mainan-mainan dia. Yang kebetulan memang bukan dari lini yang biasa saya koleksi. Ya itu dia, Robot Spirits ini. Waktu SD memang sempat punya dari serial Wing Gundam, yaitu Wing Gundam Zero Custom yang sekarang nggak tahu ada di mana.

Robot Spirits sendiri menurut saya awalnya adalah mainan yang bisa dipose macem-macem robotnya, artikulasinya cakep banget, tapi detailnya memang kurang begitu detail sih, plus di beberapa seri aksesorisnya nggak banyak. Namun, belakangan saya lihat sih aksesorisnya ada yang dikasih banyak juga.

Enjoy read also: Nendoroid vs Egg Attack: Mending Beli Yang Mana?

Menariknya lini dari mainan robot satu ini adalah bahannya. Saya kurang tahu bahannya ini plasti atau karet, yang ketika dipegang dan dimainkan tuh kuat banget. Ini sih yang bikin saya akhirnya jadi pengen beli dan meninggalkan plamo alias plastic model, hehehe… Soalnya udah jelas sih, karena bisa dipose macem-macem, jadinya untuk toyphotography jadi lebih menarik dan menantang.

Setelah mengulik-ngulik mainan ini, kebetulan dipinjeminnya itu Lancelot Club dari serial anime berjudul Code Geass, saya melihat ada beberapa alasan kenapa Robot Spirits ini mencuri perhatian banget buat orang-orang yang pengen action figure robot, tapi males ngerakit plamo.

Bahannya kuat

Ini nih alasan utama kenapa mainan robot satu ini layak banget buat dikoleksi, bahannya kuat! Kalau kamu pose aneh-aneh atau dengan pose yang sangat ekstrim, misal dengan banyak senjata tapi dibikin terbang, kamu nggak perlu takut patah kalaupun jatuh. Tapi ya masih dalam batas wajar juga ya posenya. Namun, yang utama adalah action figure satu ini bener-bener luwes banget buat diotak-atik posenya.

Kalau plamo kan kayaknya ringkih, meskipun original gitu, tingkat kehati-hatiannya tuh juga nggak rendah, masih tinggi. Sudah begitu, mau ada banyak aksesorisnya kek atau detilnya yang ciamik, tetep aja kalau mau foto mainan kan yang penting posenya mau cakep. Jadi ya ini dia keunggulan action figure robot ini.

Artikulasi nggak loyo dan dinamis

Intinya sih si Robot Spirits ini nggak akan mengecewakan kamu kalau lagi mainin atau pas lagi melakukan toyphotography. Artikulasinya dinamis banget dan nggak loyo alias seret deh. Dengan begitu, pose-pose yang dihasilkan jadi lebih asik dan sesuai banget sama apa yang kita mau.

Ini dia Lancelot Club yang saya mainkan. Nggak dikasih aksesoris apa-apa juga cakep. (photo by Satria Perdana)

Mewadahi serial-serial anime atau film yang nggak ada plamo

Nah baiknya si Robot Spirits sih juga udah jelas banget ya, yaitu mewadahi sejumlah karakter di anime atau robot-robot yang nggak ada plastic model-nya atau rakitannya. Sudah begitu terkadang aksesorisnya diberikan cukup banyak juga lho. Meskipun terkadang hanya tersedia di beberapa seri atau karakternya sih. Namun, tetap aja memuaskan.

Baca Juga : Pengen Ngoleksi Nendoroid? Yuk Cek Dulu Jenis-Jenisnya di Sini!

Kalau kamu ingin memiliki lini mainan atau action figure dari Robot Spirits ini harganya cukup terjangkau kok sebenernya. Range-nya bisa sekitar Rp 400.000 sampai Rp 700.000 ribu untuk normalnya. Meskipun ada edisi-edisi tertentu yang harganya lebih mahal.

Anyway, kalau kamu mau kasih pandangan soal Robot Spirits boleh banget lho disampaikan di kolom komentar, Joyfriends!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Robot Spirits, Action Figure Buat yang Malas Rakit Plamo

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0