5 Alasan Kenapa Kalian Harus Memainkan Kaeya di Genshin Impact

Genshin Impact

Sebagai salah seorang kapten di Knight of Favonius, Kaeya memiliki sifat dan penampilan yang unik di Genshin Impact ini. Ia berbicara dengan ramah kepada semua orang, namun dibalik keramahan itu, Kaeya seakan sedang menyembunyikan sesuatu.

Kaeya memiliki elemen cryo atau es. Musuh yang terkena elemen es akan mendapat pengurangan movement speed, dan akan menimbulkan efek freeze yang sangat berguna dalam pertarungan satu lawan satu.

Karena musuh harus berada pada kondisi ‘Wet’ lebih dulu untuk memanfaatkan efek beku Kaeya, penulis awalnya merasa bahwa Kaeya cukup niche dan tidak akan banyak berkontribusi dalam banyak pertarungan.

Namun penulis tetap menyarankan kalian untuk memainkan cowok ganteng ini pada petualangan kalian nanti! Berikut opini penulis kenapa Kaeya harus kalian mainkan selama berpetualang di Teyvat!

1. Karakter Bishonen Pertama yang Akan Kalian Temui Pada Permainan

Selain karakter utama yang kalian pilih, Kaeya akan menjadi bishonen (cowok ganteng) pertama yang akan kalian temui dalam game. Jadi kalian nggak usah khawatir bahwa Genshin akan jadi game waifu untuk laki-laki, kalian para perempuan yang senang mencari bishonen akan menemukan banyak karakter laki-laki tampan di game ini.

Selain Kaeya seiring cerita kita juga akan diperkenalkan dengan Diluc, pengguna pedang dua tangan dengan kekuatan api. Kaeya adalah saudara angkat Diluc, dan hubungan mereka berdua sepertinya bisa menjadi bahan ship bagi kalian para Fujoshi.

Genshin Impact
(doc. https://forums.mihoyo.com/genshin/article/13939)

2. Kemampuan Membekukan

Genshin Impact

Elemen es (Cryo) yang dimiliki Kaeya memiliki efek membekukan musuh yang sedang ada dalam kondisi wet. Kaeya dapat dikombinasikan dengan Barbara (karakter berelemen air (Hydro) gratis), dan ditambah dengan elemen petir Lisa untuk melancarkan reaksi ‘Superconductive’ yang dapat menurunkan pertahanan magic musuh.

Kombo yang dapat kalian gunakan adalah Barbara-Kaeya-Lisa. Mulai dengan Barbara menggunakan skill Let the Show Begin untuk memunculkan lingkaran air ke sekitar pemain, lanjutkan dengan skill Kaeya untuk memberikan efek beku, dan akhiri dengan ultimate Lisa yang memberikan damage AoE ke banyak musuh.

3. Bisa Membuat Jembatan

Keunikan karakter dengan elemen es, adalah mereka dapat membekukan air, dan menciptakan pijakan di atas air.

Genshin Impact
(doc. JoshuaTheCat)

Beberapa pemain di komunitas telah mencoba cara ini, dan terbukti bahwa kalian dapat menggunakan teknik ini untuk pergi ke pulau-pulau yang terpisah jauh dari daratan utama di Monstadt. Seperti Musk Reef, atau pulau tersembunyi yang ada di sisi timur Starsnatch Cliff.

4. Bisa Membekukan Jebakan

Teknik lain yang dapat kalian gunakan dengan kekuatan beku dari Kaeya adalah membekukan mekanisme jebakan api. Cara ini berguna untuk beberapa dungeon maupun puzzle lain yang bisa dipecahkan melalui metode membekukan benda.

5. Kemampuan Pasif yang Meningkatkan Survivabilitas dan Stamina.

Kaeya memiliki dua kemampuan pasif berguna yang aktif langsung setelah kalian mendapatkannya. Kemampuan pertama adalah Cold Blooded Strike, dimana setiap serangan skill Frostgnaw, akan memulihkan health Kaeya setara dengan 15% serangannya.

Kedua, adalah skill Hidden Strength yang mengurangi cost stamina ketika berlari sebanyak 20%. Skill pasif ini akan sangat membantu dalam pertarungan, apalagi ketika menyelesaikan chamber di Spiral Abyss.

Karakter Genshin Impact mana lagi yang ingin kalian lihat tampil artikelnya? tulis komentar kalian dibawah ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0