CD Projekt Red Terancam Dituntut Karena Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 dari CD Projekt Red (CDPR) terancam digugat
(doc. CD Projekt Red)

Cyberpunk 2077, judul game yang begitu ditunggu-tunggu mengingat delapan tahun masa pengembangan, serta IP original terbaru dari CD Projekt Red. Setelah kesuksesan mereka sebelumnya dari The Witchers, orang-orang terus membicarakan apakah game ini akan dapat jadi ‘the next big thing’.

(doc. CD Projekt Red)

Akan tetapi CDPR harus menghadapi jalan berbatu. Berbagai laporan bug dan glitch, masalah optimisasi pada konsol next-gen hingga polemik refund, mewarnai berbagai pemberitaan tentang Cyberpunk 2077 ini.

Dilayangkan Oleh Investor

(doc. Screenrant)

Dilansir dari PC Games, pengacara dan investor dari Warsaw tengah menyelidiki situasi untuk memutuskan apakah mereka akan memberikan gugatan kepada CDPR atau tidak.

Berdasarkan unggahan post oleh salah satu investor tersebut mereka tengah menyelidiki kemungkinan CDPR menyalahi peraturan Penal Code artikel 286 tentang misinterpretasi produk demi keuntungan finansial.

Tidak hanya dari investor negara Polandia. Firma hukum internasional Wolf Haldenstein juga merilis press rilis investigasi mereka terhadap CD Projekt. Mereka meneliti apakah CDPR telah menyebarkan misinformasi terhadap publik maupun para pemegang saham.

Rilis tersebut ditutup dengan ajakan para pemegang saham yang memiliki masalah dengan CDPR untuk mengontak mereka.

Mencari Celah Untuk Bangkit

Merespon situasi teknis game saat ini, CDPR sudah mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan perbaikan untuk isu-isu dalam game tersebut. Akan tetapi dibutuhkan waktu lebih, mengingat liburan akhir tahun, serta waktu istirahat para pengembang yang telah melewati sesi lembur untuk memenuhi deadline liris Cyberpunk 2077.

The Witcher 3, sendiri, pada awal rilisnya juga dirundung permasalahan bug dan glitch yang diperbaiki seiring waktu. Sayangnya hal tersebut tidak bisa dibandingkan dengan Cyberpunk 2077, mengingat lama pengembangan, serta jumlah anggota tim yang lebih banyak daripada game sebelumnya.

Untuk saat ini, kita harap CDPR tidak mengalami posisi serupa seperti yang dialami Blizzard dan Bethesda di mata para gamer.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0