Easter Egg Terakhir Nier Automata Akhirnya Ditemukan

easter egg terakhir nier automata akhirnya ditemukan
(doc. SquareEnix)

Nier;Automata, video game yang rilis pada tahun 2017 untuk konsol PS, Xbox, dan PC ini mendapat kritik pujian dari komunitas gamer karena berbagai aspek dalam gimnya. Mulai dari gaya permainan hack-and-slash yang kental, cerita yang dalam berdasarkan pemikiran-pemikiran filosofis, serta lelucon dan easter eggs yang tersembunyi dalam permainannya.

Easter eggs dalam Nier;Automata mencakup nama-nama karakter boss yang mengambil dari nama-nama filosofis terkenal. Kemudian ada juga hubungan Nier;Automata dengan game-game pendahulunya; Nier dan Drakengard, yang sama-sama dibuat oleh Yoko Taro.

Easter Egg Terakhir

Yoko Taro memang orang yang esentrik, telihat pada karakter dan cerita dari berbagai game buatannya. Oleh karena itu ketika ia mengumumkan bahwa ada satu easter egg Nier;Automata terakhir yang belum ditemukan, rasa penasaran akan apa yang diselipkan Yoko Taro tersebut muncul.

Baru-baru ini, akun twitter bernama Lance McDonald nampaknya menemukan rahasia tersebut. Melalui video yang ia unggah di Twitter, ia menemukan ‘cheat’ pada area pertama dalam game. Setelah membunuh boss pertama, ia dapat langsung melihat ending permainan, dan membuka mode khusus dalam game.

Setelah mengalahkan boss pertama, dan berbicara dengan 9S, Lance pergi ke susunan barrel yang ada di area sebelumnya. Ia melakukan beberapa aksi dan tiba-tiba sebuah scene ending dalam game berjalan.

‘Cheat’ yang dimaksud Lance memang sudah ada dalam pemorgaman game sejak awal, oleh karena itu bisa dipastikan bahwa tim pengembang sengaja memasukan hal tersebut kedalam permainan.

Lucunya, akun resmi dari Nier;Automata ikut memberikan selamat pada Lance lewat Twitter.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0