Final Fantasy XVI Tunjukan Berbagai Detail Latar Dunia

Final Fantasy XVI game terbaru Square Enix Kembali ke setting Fantasi
Udah siap berpetualang di abad pertengahan di antara kerajaan-kerajaan Final Fantasy XVI?

Final Fantasy XVI merupakan judul terbaru untuk franchise JRPG yang sudah berumur lebih dari 30 tahun ini. Banting setir dari seri sebelumnya yang memadukan fantasi dengan modernisme, Final Fantasy 16 akan mengambil setting dunia fantasi tradisional layaknya Witcher atau Dark Souls.

Dilansir dari Kotaku, melalui website officialnya, Square Enix memperkenalkan dunia bernama Valisthea. Dalam dunia ini, seluruh sumber sihir berasal dari Mothercrystal, kristal yang tumbuh dari pegunungan dan menghasilkan Aether.

Valisthea (doc. Square Enix)

Seiring waktu, kerajaan-kerajaan yang berkembang dari setiap Mothercrystal semakin besar dan saling memperbutkan kekuasaan. Perang antara keenam kekuatan ini akhirnya tidak bisa dihindarkan ketika penyakit bernama Blight semakin mengancam dunia.

Dominant dan Eikon

(doc. Square Enix)

Eikon adalah makhluk mistis dengan kekuatan besar yang menghuni seorang Dominant, seorang manusia. Dominant dapat memanggil makhluk-makhluk ini dan menggunakan kekuatan hebat seperti yang mereka inginkan. Beberapa tempat menghormati Dominant sebagai pemimpin negara, namun beberapa juga menganggap mereka sebagai senjata perang, atau monster.

Berbagai Fraksi di Valisthea

Grand Duchy of Rosaria

(doc. Square Enix)

Tebentuk dari persatuan berbagai provinsi independen di wilayah barat. Rosaria melihat ancaman dari penyakit Blight yang dapat membawa bencana besar bila tidak segera ditangani. Rosaria mengambil Aether dari Mothercrystal yang ada di gunung berapi.

Rosalia dipimpin oleh seorang Archduke yang adalah seorang Dominant yang mampu memanggil Phoenix, sang Eikons Api.

Holy Empire of Sanbreque

(doc. Square Enix)

Sebuah kerajaan yang dipimpin oleh kepala agama. Ibukota Sanbreque didirikan di sekitar kristal yang memberikan kerajaan tersebut Aether berlimpah. Penduduk Sanbreque memuja kaisar kerajaan tersebut sebagai dewa hidup, dan hidup dalam pengawasan ketat sang Kaisar Suci.

Kingdom of Waloed

(doc. Square Enix)

Kerajaan wilayah timur Valisthea yang dihuni oleh campuran berbagai ras. Menggunakan kristal, Waloed membangun militer kuat yang siap berperang dengan berbagai kerajaan yang berdekatan dengan mereka.

Dhalmekian Republic

(doc. Square Enix)

Republik yang terdiri dari 5 negara bagian yang membentuk parlemen. Dhalmekian memiliki kristal yang berada jauh dalam jantung pegunungan. Dalam negeri ini, Dominant dari Titan, sang Eikon Tanah, berperan sebagai penasehat parlemen dan memiliki pengaruh besar dalam penentuan keputusan.

Iron Kingdom

(doc. Square Enix)

Kerajaan kepulauan penganut kepercayaan Crystalline Orthodox yang menyembah Mohercrystal. Kerajaan ini ikut mengambil Aether dari kristal Rosaria, yang menjadi penyebab permusuhan yang cukup lama. Ajaran agama kerajaan ini menetapkan Dominant sebagai monster yang harus dibunuh.

Crystalline Dominion

(doc. Square Enix)

Terbentuk di jantung Valisthea, kerajaan dengan kristal tertinggi di dunia tersebut telah lama tenggelam dalam perang. Pada akhirnya, sebuah gencatan senjata ditetapkan, dan wilayah ini menjadi wilayah mandiri yang dipimpin oleh dewan perwakilan masing-masing negara.

Karakter-Karakter Sentral

Clive Rosfield

(doc. Square Enix)

Anak pertama dari Archduke Rosaria. Walau banyak orang mengharapkan ia menjadi pewaris takhta, Clive bukanlah seorang Dominant. Akan tetapi berkat latihan dan kerja keras ia memperoleh gelar First Shield of Rosaria.

Masalah muncul ketika Dominant dari Ifrit muncul dan membuatnya terlibat dalam suatu tragedi.

Joshua Rosfield

(doc. Square Enix)

Adik dari Clive, sekaligus Dominant dari Phoenix. Joshua merupakan pewaris takhta Archduke, walaupun memiliki tubuh fisik yang lemah, Joshua berhati lembut dan mengagumi kakaknya. Ia ikut terlibat dalam sebuah tragedi yang disebabkan oleh Dominant Ifrit.

Jill Warrick

(doc. Square Enix)

Terlahir di wilayah utara dan dikirim ke Rosalia sebagai janji perdamaian antara kedua wilayah. Jill dibesarkan bersama Joshua dan Clive. Pada umur 12 tahun, mereka telah menjadi sahabat dan orang kepercayaan satu sama lain.

Bagaimana? Apa menurut kalian setting fantasi klasik Final Fantasy XVI akan jauh lebih bagus dari campuran fantasi-modern? komen dibawah ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0