Franchise Metal Gear dan Castlevania Diperkirakan Akan Dapat Port ke PC

Metal Gear dan Castlevania merupakan dua franchise klasik yang meroketkan nama Konami di dunia gaming pada era 1990 hingga 2000an. Terlepas dari sepinya game baru dan perubahan fokus Konami ke mobile dan arcade. Game-game ini masih dapat ditemukan di referensi pop kultur dan internet.

Kabar port PC untuk Metal Gear dan Castlevania ini datang dari komite rating digital Taiwan. Dilansir dari Gematsu, rating untuk Metal Gear, Metal Gear Solid, Metal Gear Solid 2: Substance, dan Konami Collector’s Series: Castlevania and Contra telah keluar untuk platform PC

Tentang Seri Metal Gear dan Konami Collector

(doc. Konami)

Seri Metal Gear paling pertama keluar untuk konsol MSX pada 1987. Merupakan inovasi dalam gameplay yang lebih mengutamakan stealth daripada konfrontasi langsung dengan musuh. Seri ini berlanjut dengan Metal Gear Solid untuk PS1 dan jadi salah satu judul game terbaik pada masanya.

(doc. Konami)

Metal Gear Solid 2: Substance merupakan lanjutannya yang pernah dirilis untuk Xbox, PS2, dan PC pada tahun 2003.

Sementara Konami Collector’s adalah koleksi game klasik Konami dari era konsol 18 bit. Diantaranya adalah Castlevania, dan Contra.

(doc. Konami)

Langkah Sunyi Konami

Sejak pertengahan dekade, Konami memang terus mendapat nyinyiran dari para gamer. Entah terkait konfliknya dengan Hideo Kojima — pencipta seri Metal Gear, keputusan untuk berfokus pada industri mobile dan arcade pachinko, atau perilisan Metal Gear Survive yang mengecewakan fans.

Konami terkesan main aman dengan apa yang mereka miliki saat ini. Setidaknya hingga momen dimana mereka dapat comeback dan kembali menarik hati para gamer.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0