Genshin Impact Tips-Trick: Memaksimalkan Reaksi Elemen

Genshin Impact tips

Genshin Impact merupakan game action rpg dimana elemen menjadi mekanisme pertarungan utama dalam melawan musuh. Penggunaannya pun tidak sesederhana seperti mekanisme batu-gunting-kertas pada umumnya, ada berbagai reaksi buff maupun debuff yang terjadi pada satu elemen dengan elemen lainnya.

Biar semakin jago, simak artikel Joypixel berikut tentang bagaimana memanfaatkan berbagai atribut elemen biar gameplaymu makin jago!

Mengenal Dasar Reaksi Elemen di Genshin Impact

Genshin Impact memiliki 7 elemen utama, yaitu angin, air, api, petir, es, tanah, dan alam. Petualangan kalian akan dimulai dengan 4 karakter gratis berdasarkan elemen angin, api, petir dan es. Disini kalian akan mulai mempelajari efek-efek yang dihasilkan dari setiap elemen tersebut.

Genshin Impact tips

Elemen Angin (Anemo) memiliki reaksi ‘Swirl’ terhadap elemen pertama yang bereaksi dengannya. Efek ini akan memberikan damage berkelanjutan terhadap musuh, dan beberapa skill juga memberikan efek crowd control.

Elemen Tanah (Geo) lebih berperan sebagai perisai. Ia menambah efek resistansi terhadap elemen yang pertama kali bereaksi, contohnya jika kalian menggunakan skill tanah ketika melawan monster api, kalian akan memiliki shield terhadap serangan api.

Perlu diperhatikan bahwa kelemahan dari reaksi ini adalah ketika kalian melawan musuh dengan elemen kebalikan. Jika shield kalian berbasis api (Pyro) kalian akan lemah terhadap serangan air (Hydro).

Untuk elemen kayu (Dendro) baru monster yang memiliki elemen ini. Elemen kayu hanya bereaksi dengan api, dimana memberikan damage over time.

Elemen Petir yang Serbaguna

Elemen lain yang patut kalian perhatikan juga adalah elemen petir (Elektro) yang mampu menambah efek damage elemental pada musuh yang sedang terkena efek tertentu.

Serangan listrik ke air akan menyalurkan ke musuh-musuh lain, dengan api akan memberikan efek ledakan, dan dengan es akan memberikan durasi damage sesaat sambil memberi debuff terhadap pertahanan fisik.

Pada awal permainan kalian akan mendapatkan Lisa, mage berelemen petir yang mampu memberikan serangan AoE. Penulis sarankan agar kalian menggunakan Lisa jika kalian player F2P.

Jangan Lupakan Efek Kombinasi Dari Elemen Lain!

Sementara api, air, dan es saling berinteraksi seperti logika umumnya. Elemen es (Cyro) akan membekukan musuh yang memiliki elemen air (Hydro). Elemen air (Hydro) akan memberi ekstra damage terhadap musuh yang memiliki elemen api (Pyro). dan elemen api (Pyro) melelehkan elemen es (Cyro) dengan tambahan damage.

Terakhir, Perhatikan Resonansi Elemen Saat Menyusun Tim!

Genshin Impact tips

Selain mempertimbangkan interaksi elemen, perhatikan juga buff yang diberikan oleh susunan tim kalian. Resonansi Elemental akan aktif ketika ada dua karakter dengan elemen yang sama dalam satu tim, masing-masing juga memberikan buff pada sektor tertentu:

Genshin Impact tips

Jangan lupa untuk mempersiapkan buff apa yang kalian butuhkan! Sampai jumpa di Teyvat!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0