Kenapa Kalian Harus Memainkan Barbara di Genshin Impact?

Genshin Impact, Kenapa kalian harus memainkan Barbara?
(doc. Mihoyo)

Jika kamu sudah bermain Genshin Impact sejak awal rilis, besar kemungkinan kalian sudah mendapatkan karakter Barbara lewat update 1.1, atau setelah kalian mencapai level 20. Barbara adalah seorang diaken (pelayan gereja) dari Monstadt yang menggunakan sihir air untuk menyerang musuh dan menyembuhkan teman.

Barbara memiliki role yang cukup jelas sebagai healer dan tank dalam tim. Skill elemental Barbara dapat menyembuhkan karakter yang dipilih sambil memberikan efek Hydro ke sekelilingnya. Sementara elemental burst nya mampu mengisi kembali HP tim yang sekarat dalam pertarungan.

Barbara memang tidak memiliki damage yang besar, namun ia memang lebih ditujukan sebagai healer, dan memberikan efek Hydro ke musuh.

1. Idola Kota Mondstadt

Sebagai pelayan gereja, Barbara adalah pribadi yang cerah dan bersemangat. Orang-orang Mondstadt kagum dengan kepribadian gadis tersebut, dan seiring waktu, ia menjadi idola para penduduk disana.

Barbara adalah karakter optimis yang pantang menyerah. Terlihat dari berbagai voice line nya, yang menyambut pemain agar terus berjuang yang terbaik setiap hari.

Barbara juga spertinya memiliki seorang kakak yang ia hormati, dan berharap ia bisa tumbuh tinggi seperti kakaknya.

2. Burst Healing yang Kuat!

Kemampuan healing Barbara dipengaruhi oleh jumlah maksmal HP yang ia miliki. Skill elementalnya: Let the Show Begin, mampu menyembuhkan anggota tim selama ia menyerang musuh, dengan charged attack memberi efek heal lebih besar.

Sementara skill ultimate: Shining Miracle, akan memberikan heal dalam jumlah besar sambil memberikan efek Hydro ke sekitar. Skill ini akan sangat berguna dalam progress kalian di Spiral Abyss, dimana kalian tidak dapat mengonsumsi makanan untuk menambah HP.

3. Efek Hydro yang Jarang Diminati

Sejauh ini Baru ada 3 karakter Hydro yang bisa dimainkan dalam game: Barbara, Mona, dan Xingqiu. Mona dan Xingqiu merupakan Hydro tipe ofensif yang lebih banyak digunakan, sementara Barbara hanya menjadi healer.

Padahal Barbara tetap dapat mengisi role nya untuk memberikan efek elemental pada musuh. Terutama ketika melawan musuh elemen api yang menggunakan Shield. Bila kalian tidak punya Mona atau Xingqiu, kalian tetap dapat menggunakan Barbara sebagai pemberi elemen air.

4. Bersinergi Dengan Karakter Gratis Lainnya.

Sebelumnya, kita sudah membahas Lisa dan Kaeya, karakter elemen Electro dan Cryo. Barbara akan melengkapi reaksi elemen keduanya. Dimulai dengan status wet yang diberikan Barbara kepada musuh, ditambah efek freeze dari Kaeya, dan diakhiri dengan skill elektro Lisa.

Musuh yang sudah tidak bergerak akan lebih mudah terkena serangan area Lisa, dan berakhir dengan debuff pada endurance mereka. Serangan-serangan elemental selanjutnya akan memberikan damage lebih besar ke musuh.

5. Solusi Murah Untuk Panjat Abyss

Pemain free-to-play harus bisa memanfaatkan smua yang mereka punya untuk bisa melalui progress jauh dalam Spiral Abyss. Konten endgame ini tidak memberi kalian kesempatan untuk heal maupun mengonsumsi makanan. Oleh karena itu kalian akan bergantung pada karakter heal di party kalian, seperti Barbara, dan Noelle.

Apa ada karakter Genshin Impact lain yang ingin kalian lihat review nya? Komen di bawah ya!

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0