League of Legends Worlds 2020, Tetap Diadakan Walau Ada di Tengah Pandemi

Turnamen dunia tahunan League of Legends (dikenal sebagai Worlds) akan tetap diadakan pada 25 September di China walaupun keadaan dunia yang masih berada dalam isu pandemi.

Kejuaraan dunia LoL ini akan mempertemukan 22 tim dari masing-masing regional alih-alih, 24 tim seperti yang dilakukan pada Worlds tahun-tahun sebelumnya. Pada Worlds tahun ini, region Vietnam (VCS) tidak bisa hadir karena kebijakan pandemi pemerintah, walaupun begitu region tersebut tetap mendapatkan bagian dari prize pool mereka seperti halnya bila ikut bertanding.

Oleh karena pengurangan jumlah pemain, ada perubahan format turnamen untuk menyeimbangkan jumlah hadiah yang diterima partisipan.

10 permainan play-in yang bertanding akan dibagi menjadi dua grup yang terdiri dari 5 tim pada tanggal 25 hingga 30 September 2020. Peringkat pertama dari masing-masing grup akan masuk kedalam group stage, sementara peringkat 3 dan 4 dari masing-masing grup akan memperebutkan tempat dalam lima besar.

Pemenang dari peringkat lima besar tersebut akan bertemu dengan peringkat kedua dari masing-masing grup, untuk memperebutkan tempat di semifinal. Jadwalnya dapat dilihat dibawah:

Worlds 2020 akan diikuti oleh 11 region dari Asia timur, Eropa, Amerika utara, Amerika latin, Pesemakmuran Negara Merdeka, dan Asia tenggara. Tahun ini merupakan debut region Asia tenggara yang membawa tim Machi Esports, dan PSG Talon.

Selain itu, tahun ini juga merupakan pertama kalinya region Eropa dan China menambahkan seed keempat dalam daftar timnya. Berarti, ada tambahan satu kompetitor dari region China dan Eropa untuk bersaing memperbutkan tempat di semifinal.

Tim dunia yang akan bertanding

Prize Pool

Hingga saat ini, belum diumumkan total prize pool yang akan dipertandingkan. Dana prize pool ini berasal dari hasil penjualan skin, dan dibagikan sesuai dengan posisi tim kontestan. Namun dikutip dari The Loadout, minimal prize pool yang akan dipertandingkan adalah 2.5 juta usd, atau setara dengan 37 miliar rupiah.

Terdapat pengurangan terhadap hadiah juara pertama, namun ada peningkatan pada kontestan di bawah dua besar

Kalian nantinya dapat menonton serunya pertandingan melalui website lolesports.com.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0