Mengintip Lebih Dalam Agen Yoru: Spy-nya Valorant!

Belajar skill Yoru, agent terbaru dari Valorant

Tahun baru, agen baru! Bersama dengan update episode kedua yang dibawakan oleh Riot bulan ini, Agen terbaru yang mengisi roster Valorant, Yoru, akhirnya sudah live dan dapat dimainkan oleh semua orang.

Berkebangsaan Jepang, Yoru merupakan karakter tipe duelist. Kit yang ada pada Yoru lebih berfokus pada pergerakan dan mengecoh daripada menimbulkan damage pada musuh. Memungkinkan gaya bermain seperti gabungan antara Reaper dari Overwatch, serta Spy dari Team Fortress.

Buat Musuh Terkecoh!

Kemampuan unik yang dimiliki oleh Yoru adalah skill Fakeout. Kemampuan ini membuat Yoru dapat mengirimkan suara langkah kaki dalam satu jalur lurus di hadapannya. Hebatnya, langkah kaki itu tetap bisa melewati gerbang warp lho!

Kemampuan tipu-tipu ini bakal keren banget bila digunakan dengan benar. Buat musuh fokus pada satu titik, sementara serang dia lewat jalan memutar!

Flash Memantul Ala CS

Valorant menyatukan mekanik flashbang dalam berbagai skill yang dimiliki oleh Agent. masing-masing dari flash ini memiliki efek, gaya, dan mekanik yang berbeda pula. Ada yang bisa benar-benar membutakan seperti kemampuan Phoenix dan Breach, ada yang sekadar membatasi pandangan seperti Omen dan Reyna.

Yoru juga demikian, ia memiliki kemampuan flash membutakan seperti Phoenix. Akan tetapi flash yang dimiliki Yoru memiliki mekanis layaknya flashbang dalam Counter-strike.

Blindside milik Yoru dapat memantul sekali sebelum meledak dan memberikan efek flash. Veteran CS:GO pastinya akan sangat familiar dengan mekanisme ini. Blindside mungkin bisa dibilang salah satu kemampuan flash terkuat dalam game, karena jaraknya yang cukup jauh, serta kemampuannya untuk dipantulkan ke permukaan lingkungan.

Teleportasi Ke Tempat Aman

Kemampuan Gatecrash milik Yoru memungkinkan dia berpindah tempat hanya dengan satu kali tekan tombol. Sebelumnya, Yoru akan menaruh tether dalam keadaan berjalan atau diam, kemudian dengan sekali lagi menekan tombol skill, Yoru akan berpindah lokasi ke tempat tether tersebut berada.

Kemampuan unik ini mirip seperti Sombra dari Overwatch, yang menaruh alat teleportasi dan dapat digunakan untuk kabur dari situasi genting.

Kamu bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk melewati lorong dimana kemungkinan akan muncul musuh, atau menggunakannya seperti ultimate Phoenix. Perlu diingat bahwa kamu tidak akan hidup kembali, dan beresiko terkena one-tap musuh.

Tusuk Dari Belakang!

Ultimate Yoru akan sangat berbahaya dan berguna dalam situasi clutch atau 1vs1.

Yoru akan masuk ke dimensi lain dimana ia tidak bisa dilukai atau didengar suaranya, Dalam mode ini, Yoru dapat mengumpulkan informasi, kemudian muncul kembali dan menyerang musuh dari belakang.

Bisa dikatakan bahwa ini adalah ulti paling kuat dalam game, karena musuh tidak bisa menyentuh atau mengetahui kehadiran Yoru. Akan tetapi skill ini memiliki durasi yang sangat pendek, sehingga player harus dapat berpikir dan bereaksi cepat.

Kalau kamu adalah pemain agresif yang suka memainkan buruanmu sebelum mengalahkan mereka, kamu akan menyukai gaya permainan Yoru. Dengan kemampuan yang seimbang antara taktik dan pergerakan, serta dengan ulti super kuat, Yoru akan jadi peng-carry tim di tangan pemain pro.

Cek lebih banyak lagi artikel bergizi seputar pop culture atau tulisan menarik lainnya dari Leo Agung. Follow juga Facebook dan Instagram Joypixel!

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0